Jawaban Edy Rahmayadi tentang Rangkap Jabatan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Anda penasaran tentang rangkap jabatan Edy Rahmayadi? Kalau iya, sore ini tadi, Gubernur Sumatera Utara ini mengutarakan opininya. Dalam wawancara langsung dengan Kompas TV yang dipandu oleh Aiman Witjaksono, pria yang juga Ketua Umum PSSI ini menjawab beberapa pertanyaan seputar PSSI. Selain ketus soal pertanyaan seputar rangkap jabatan, ia juga kerap membantah omongan Aiman.

Sebagai contoh, ia tak sepakat tentang bahasan Aiman yang menyematkan kata ‘biadab’ bagi kasus kematian Haringga Sirila.

“Bukan biadab, ya. Rakyat Indonesia itu beradab. Jangan mengadili karena pihak berwajib sedang menangani. Kita tetap yakin bahwa bangsa Indonesia beradab,” tutur Edy dalam acara bertajuk Kompas Petang tersebut.

Edy
Foto: Twitter @pssi_fai

Topik awal wawancara ini memang seputar kematian Haringga, anggota The Jakmania yang tewas karena dikeroyok oleh Bobotoh. Tapi seiring melebarnya topik, Aiman kemudian mempertanyakan terkait jabatan ganda Edy saat ini. Seperti yang kita semua ketahui, pria berusia 57 tahun ini adalah Ketua Umum PSSI dan per 5 September 2018 lalu, ia juga dilantik menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Jabatan ganda ini berkali-kali dikritik publik. Publik sepak bola nasional sendiri beranggapan bahwa rangkap jabatan ini membuat fokus Edy akan terpecah. Ini dianggap merugikan karena prestasi sepak bola Indonesia tak jua mencapai titik memuaskan. Selain itu, kasus kematian suporter seakan terus terjadi dan tak pernah berhenti tiap tahunnya. Mendapat kesempatan wawancara, Aiman tak melepaskan kesempatan untuk bertanya terkait rangkap jabatan. Tapi, Edy justru menjawab dengan ketus.

“Apa urusan Anda menanyakan itu? Bukan hak Anda bertanya kepada saya,” jawab Edy ketus dengan ekspresi muka yang datar.

Di akhir acara, pria kelahiran Sabang, Aceh ini memutuskan meninggalkan wawancara kendati Aiman tampak masih punya pertanyaan untuknya.

Comments
Loading...