Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Evan Dimas: Enak di Luar Negeri

359

Football5star.com, Indonesia –  Evan Dimas dikabarkan menjadi target dari sejumlah klub lain, termasuk dari Liga Malaysia. Gelandang tim nasional Indonesia yang memperkuat Bhayangkara FC ini tak akan menampik bila ada kesempatan bermain di luar negeri.

Dalam beberapa kesempatan, Evan Dimas enggan berbicara detail soal rencana masa depannya. Namun, pemain asal Surabaya tersebut masih memiliki keinginan bermain di luar negeri.

Sejatinya, Evan belum mencicipi berkarier di luar negeri. Pada Agustus 2015, Evan Dimas pernah menjalani trial di Spanyol selama beberapa minggu. Dia menjalani percobaan dengan klub yang saat itu main di level dua Liga Spanyol atau Segunda Division asal Catalan, UE Llagostera.

“Saya merasakan enak di luar negeri. Selebihnya, saya enggak ingin lagi balik (berkarier) ke Indonesia karena nyaman di sana,” kata Evan.

“Semua mengira berat kalau kita belum jalani. Jika sudah merasakan, pasti akan senang dan saya betah di luar negeri,” ujar Evan menambahkan.

Terlepas dari itu, Evan untuk sementara fokus di Bhayangkara FC. Terlebih saat ini, Bhayangkara FC berada di jalur juara setelah menjadi pemuncak klasemen. “Saya belum ada gambaran lagi untuk musim depan, termasuk untuk main di luar negeri,” tuturnya.

Evan Dimas melambung sebagai salah satu pesepak bola berbakat Tanah Air saat membawa timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013.

Dia juga jadi bagian skuad Garuda Muda yang berlaga pada Piala Asia U-19 edisi 2014. Namun, Evan Dimas dan kawan-kawan gagal total pada Piala Asia U-19 2014.