Firza Andika Ditawari Trial di Klub Belgia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kabar baik datang dari Timnas U-19. Bek kiri mereka, Firza Andika mendapatkan undangan untuk mengikuti trial di Klub Belgia, AFC Tubize. Tubize mengundang Firza untuk mengikuti trial selama tiga bulan.

Menurut jadwal, Firza akan melakoni trial selama tiga minggu, dimulai pada 5 November hingga 25 November 2018. Segala keperluan akan ditanggung oleh klub yang bermain di kasta kedua Liga Belgia. Dilansir dari Bola.com, keperluan itu adalah akomodasi, transportasi, hingga makan, selama menjalani latihan di Belgia.

“Saya punya agen dan kebetulan NorthCliff mendapatkan undangan itu. Mereka mau carikan saya tim di luar negeri jika saya bersungguh-sungguh untuk bermain sepak bola,” ujar pemain PSMS Medan itu.

Menanggapi adanya undangan tersebut, Firza mengaku tak akan membuang peluang. Pemain Timnas U-19 Indonesia akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa bermain di Eropa yang menjadi impiannya sejak lama.

“Makanya, saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini. Bermain di Eropa adalah impian saya. Saya juga sudah mulai latihan tambahan sendiri saat waktu kosong. Saya juga selalu berdoa,” ujarnya menambahkan.

“Kalau lolos, saya bakal main di sana. Makanya, saya harus terus bekerja keras dan berdoa agar bisa bermain di Liga Belgia.”

https://www.instagram.com/firzaandika11/

PSMS Medan, selaku pemilik Firza belum memberikan keputusan atas adanya undangan dari AFC Tubize. Baginya, Firza masih memiliki kontrak dengan Ayam Kinantan.

“Ya kami sudah tahu, tetapi belum diberikan izin karena statusnya masih terikat kontrak dengan PSMS. Rencananya, dia di sana pun masih magang dulu, kemudian harus mengurus visa lagi. Tentu ini harus mendapatkan izin lagi dengan manajemen. Belum bisa kami putuskan” kata Julius Raja, Sekretaris Umum PSMS Medan dikutip Football5star dari BolaSport.

Comments
Loading...