Gara-Gara Kiper PSMS, Persija Tak Mampu Menang

95

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Harapan Persija Jakarta untuk memetik poin penuh dari PSMS Medan harus kandas. Gara-gara penampilan apik kiper PSMS, Persija cuma bisa bermain imbang tanpa gol pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8).

Di laga ini, permainan pantang menyerah memang diperlihatkan PSMS. Sejak menit awal, PSMS berusaha bermain sabar dengan menahan sekeras mungkin permainan menyerang Persija. Situasi itu membuat para penyerang Macan Kemayoran menjadi mati kutu.

Babak pertama berakhir dengan skor tanpa gol. Padahal ada beberapa peluang yang didapatkan. Namun penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat tidak ada gol tercipta. Performa apik kiper PSMS, Abdul Rohim, pun membuat lini depan Persija frustrasi.

“Pemain kerja keras. Di babak pertama kami bermain jelek. Ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan striker kami,” ujar pelatih Persija, Stefano Teco Cugurra, seperti dikutip Football5star dari laman resmi Liga 1.

Jaime-Persija-vs-PSMS-Liga1-Football5star-ligaindonesiaid

Selepas jeda, situasi tidak banyak berubah. PSMS malah beberapa kali mampu mendapatkan peluang. Tapi sayangnya juga tidak mampu membobol gawang Persija. Sebaliknya Persija yang terus coba membobol gawang lawan, tetap tidak mampu mencetak gol.

Pertandingan yang dipimpin wasit Fariq Hitaba ini akhirnya selesai dengan skor 0-0. Tambahan satu poin belum banyak mengubah posisi Persija dan PSMS di klasemen sementara Liga 1 2018.

Diakui Teco, babak kedua ada banyak peluang emas yang didapat Persija. Namun memang penampilan cemerlang Abdul Rohim disebut menjadi biang keladi gagalnya Persija memetik poin penuh.

“Kiper lawan bermain sangat bagus hari ini. Dia menggagalkan banyak peluang emas kami,” tambah Teco.

Sementara itu, pelatih PSMS< Peter Butler, menyebutkan jika secara permainan, PSMS juga tampil lebih baik dibanding laga sebelumnya. Di dua laga sebelumnya, PSMS harus menelan kekalahan masing-masing 1-2 dari Bali United dan 1-3 dari Bhayangkara FC.

“Kami senang bisa mendapat satu poin dari Persija, Mereka adalah salah satu tim terkuat di kompetisi,” ungkap Peter Butler. “Semoga saja hasil imbang ini dapat membangkitkan motivasi kami di laga-laga berikutnya usai libur Asian Games nanti,” lanjutnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.