Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Giliran Semen Padang yang Jadi Korban Keperkasaan Bhayangkara FC

140

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC meneruskan tren positif pada putaran kedua Liga 1 melalui kemenangan 2-1 atas Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Jumat (15/9/2017). Bagi Bhayangkara, ini menjadi kemenangan kelima beruntun yang diraihnya.

Bhayangkara memang sedang dalam performa yang menanjak. Anak asuh Simon McMenemy menjadi tim yang paling sering meraih kemenangan tandang, yakni 7 kali. Sejak kandas 0-1 di kandang Persija, (29/7/2017), tim berjuluk The Guardian tersebut pun tak lagi tersentuh kekalahan dari 7 laga terakhir, denga rincian 6 kali menang dan sekali seri.

Padahal, dalam laga sore ini, Bhayangkara sempat tertinggal lebih dahulu dari Semen Padang. Gol dari anak asuh Nilmaizar tercipta pada babak pertama melalui bola sepakan Riko Simanjuntak yang mengoyak gawang Awan Seto pada menit ke-16. Gol itu pun mampu dipertahankan sampai jeda pertandingan.

Namun, situasi berbalik selepas turun minum. Bhayangkara mulai mengambil alih penguasaan permainan. Pada menit ke-57, Otavio Dutra membuat skor menjadi imbang 1-1 usai bola hasil sundulannya melesak ke dalam gawang Jandia Eka Putra.

Skor imbang 1-1 membuat duel semakin sengit. Jual beli serangan tak terelakkan sepanjang babak kedua. Akan tetapi, dewi fortuna masih berpihak kepada tim tamu dengan hadirnya gol kemenangan pada masa injury time babak kedua.

Striker anyar Bhayangkara, Ilija Spasojevic yang menjadi penentu kemenangan. Berawal dari skema serangan balik, bola sepakan mendatar Spasojevic membuat jala gawang Jandia bergetar untuk kedua kali. Bhayangkara mengunci kemenangan 2-1 sampai akhir laga.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 49 poin dari 24 laga, unggul empat angka dari Bali United yang baru memainkan 23 laga. Bali United sendiri baru akan bermain melawan Persija pada malam nanti.

Sementara itu, Semen Padang, melanjutkan tren tanpa kemenangan dalam tiga laga kandang beruntun. Padahal, sebelumnya markas tim berjuluk Kabau Sirah itu terbilang angker dan sulit dinodai. Kini Semen Padang berada di peringkat ke-13 dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): 22-Jandia Eka Putra; 11-Hengki Ardilles (12-Adi Nugroho 70′), 89-Cassio de Jesus, 16-Agung Prasetyo, 2-Novan Setyo Sasongko; 7-Rudi (14-Tambun Naibaho 82′), 15-Elfis Harewan; 20-Riko Simanjuntak, 10-Vendy Mofu, 88-Irsyad Maulana (90-Boas Atuturi 48′); 8-Marcel Sacramento
Pelatih: Nilmaizar

Bhayangkara FC (4-4-2): 12-Awan Seto, 3-Dany Saputra (17-Alsan Sanda 79′), 5-Otavio Dutra, 27-Indra Kahfi, 2-Putu Gede, 89-Lee Yoo Joon, 6-Evan Dimas, 23-Wahyu Subo Seto, 80-Paulo Sergio, 39-Guy Junior (20-Ilham Udin Armaiyn 46′), 87-Ilija Spasojevic
Pelatih: Simon McMenemy