Gol Menit Akhir Menangkan Persela

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Tiga poin didapat Persela Lamongan dengan mengalahkan wakil Kalimantan, Barito Putera. Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Laskar Joko Tingkir unggul dengan skor 2-1. Gol penentu kemenangan dicetak di detik-detik akhir.

Pertandingan ini berlangsung ketat sejak awal. Baru berjalan dua menit, Douglas Pecker telah mendapatkan kartu kuning. Tiga menit berselang, giliran Guntur Triaji dari Persela yang terkena kartu menit.

Meskipun begitu, Persela baru bisa unggul di menit-menit akhir babak pertama. Yakni wonderkid Fahmi Al Ayyubi yang mencetak gol. Gol tersebut tercipta berkat blunder yang dilakukan Dian Agus. Fahmi awalnya berniat mengirim umpan untuk Loris Arnaud. Bola yang mengarah ke Arnaud sama sekali tak tersentuh. Dian Agus yang telah mati langkah, gagal menghalau bola umpan Fahmi.

Skor 1-0 untuk Laskar Joko Tingkir bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Laskar Antasari menyamakan skor. Adalah Marcel Sacramento yang mencocor bola hasil umpan Rizky Rizaldi Pora di menit ke-49.

Ketika pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, Syahroni datang dengan gol di menit ke-90+1. Gol tersebut disambut dengan suka cita oleh LA Mania. Skor 2-1 berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Wallace Costa, Arif Satria, Eky Taufik; Subagja Basith, Syahroni ;Fahmi Al Ayyubi (Dendy Sulistyawan 81′), Gian Zola (Diego Assis 55′), M. Guntur Triaji (Sugeng Efendi 71′); Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

Barito Putera (4-2-3-1): Dian Agus; Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama, Aaron Evans, Jajang Sukmara; Fajar Handika (Dandi Maulana 61′), Matias Cordoba; Gavin Kwan Adsit (Ady Setiawan 76′), Douglas Packer (Paulo Sitanggang 70′), Rizky Rizaldi Pora; Marcel Sacramento

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Kartu Kuning: Guntur Triaji 4′; Douglas Packer 2′, Fajar handika 19′, Marcel Sacramento 66′

Comments
Loading...