Gol Tunggal Demerson Antar Bali United Ke Final Piala Presiden

227

Football5star.com, Indonesia РPengorbanan Bali United mengistirahatkan pemain utamanya di AFC Cup agar bisa tampil total di Piala Presiden 2018 tak berakhir sia-sia. Bermain menghadapi Sriwijaya FC di leg kedua semifinal turnamen pra musim itu, Laskar Tridatu menang dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (14/2/2018).

Butuh 80 menit bagi Bali United untuk bisa mencetak gol kemenangan. Satu-satunya gol tersebut diciptakan oleh pemain asing mereka, Demerson. Memanfaatkan situasi tendangan pojok, sundulan eks pemain Chapocoense tersebut mengoyak jala gawang Sriwijaya.

Klub asal Palembang itu sebenarnya tak bermain buruk. mereka mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Penyerang haus Gol Sriwijaya FC, Makan Konate berulang kali mengancam gawang Laskar Tridatu yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Sundulan Beto Goncalves pada menit ke-35 juga hampir membuat pendukung tuan rumah terdiam. Sayangnya, bola hasil sundulannya hanya menyamping tipis di samping kanan gawang Bali United.

Begitu juga dengan pasukan Widodo Cahyono Putro. Pergerakan Ilija Spasojevic kerap menyulitkan lini pertahananan Sriwijaya yang digalang oleh Hamka Hamzah dkk.

Kemenangan Bali United tersebut membuat mereka bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di babak final. Partai pamungkas tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/2/2018).

Di sisi lain, akan ada Piala Presiden 2018 juga akan menelurkan juara baru. Pada edisi pertama, Persib Bandung berhasil keluar sebagai pemenang. Lalu setelahnya, Arema FC yang membawa trofi turnamen itu ke Malang, Jawa Timur.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan, Dias Angga, Ahn Byungkeon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Taufiq, Nick Van der Velden, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam, Marckho Merauje, Hamka Hamzah, Mahamadou, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Yoo Hyunkoo, M. Nur Iskandar, Adam Alis, Konate Makan, Alberto Goncalves.

Pelatih: Rachmad Darmawan.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.