Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gresik United Raih Kemenangan Kedua Musim Ini

115

Football5star.com, Indonesia – Gresik United berhasil meraih kemenangan kedua mereka musim ini pada Minggu (17/9/2017). Bertanding di Stadion Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, tim asuhan Hanafi menaklukan tamunya, Barito Putera, 2-1. Kemenangan ini tidak mempengaruhi posisi mereka di klasemen. Patrick da Silva dkk kini mengemas 10 poin dan masih menghuni posisi juru kunci klasemen.

Willian Lira langsung mengancam tim tamu di awal pertandingan. Namun, tendangannya masih terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan oleh kiper Gresik, Satria Tama. Tuan rumah bereaksi cepat. Arga Permana mencoba mengancam lewat usahanya di menit ke-4. Usaha pemain 22 tahun tersebut masih bisa digagalkan oleh kiper Barito, Aditya Harlan.

Sundulan Rizky Pora semenit berselang masih melebar dari gawang lawan. Barito terus menekan tuan rumah. Bergantian, Rizky Pora dan Willian Lira mengancam lini pertahanan Gresik United. Penyelesaian akhir menjadi alasan mengapa pertandingan masih berlangsung imbang. Usaha tim tamu menekan berbuah hasil. Tendangan keras Douglas Packer tidak mampu diantisipasi oleh Aditya Harlan.

Tertinggal, Gresik langsung keluar menyerang. Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Patrick da Silva. Pemain asal Brasil tersebut lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan keras ke arah pojok gawang di menit ke-30.

Tuan rumah berbalik unggul lewat Arga Permana. Tendangan keras dari luar kotak penalti memaksa Aditya Harlan memungut bola untuk kedua kalinya di sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, arah permainan masih sama. Kedua tim masih terlibat saling serang untuk mencetak gol tambahan. Tendangan keras Paulo Sitanggang di menit ke-65 masih bisa ditepis oleh Satria Tama. Kiper timnas U-22 tersebut kembali menyelamatkan gawangnya usai menepis sundulan David Laly.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan Gresik sore ini berhasil memutus torehan tidak terkalahkan Barito Putera dalam tiga pertandingan terakhir. Tim asuhan Jacksen F. Tiago kini menduduki posisi kedelapan dengan 24 poin

 

Susunan Pemain:

Gresik United (4-3-3): Satria Tama, Husni Mubarok, Jusmadi, Yusuke Kato, Danny Alvianes, Ade Suhendra, David Faristian, Yulius Mauloko, Arga Permana, Patrick Daniel, Arsyad Yusgiantoro.

Pelatih: Hanafi

 

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan, Jeki Arisandi, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rizky Pora, Syahroni, Douglas Packer, Paulo Sitanggang, TA Mushafry, Willian Lira.

Pelatih: Jacksen F. Tiago.