Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gunung Agung Awas, Asisten Pelatih Bali United Prihatin

315

Football5Star.com, Indonesia – Ancaman letusan Gunung Agung dalam beberapa hari terakhir terus menghantui sebagain masyarakat Bali. Seperti dilaporkan Kompas, hingga Minggu (24/9/2017), terhitung 34.932 orang telah mengungsi. Mereka ditampung di posko-posko yang berada di tujuh kabupaten yang ada di Provinsi Bali. Kondisi itu membuat asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya, prihatin.

Pasek berdoa agar bencana segera berlalu dan semua orang bisa kembali beraktivitas. “Sebagai orang Karangasem, tentunya sedih melihat kondisi saat ini. Kita ambil segi positifnya, di balik bencana pasti ada hikmahnya. Semoga musibah ini cepat berlalu. Semua pengungsi harap diperhatikan oleh pemerintah, khususnya segi kesehatan,” papar dia kepada situs resmi Bali United, Minggu (24/9/2017).

Meski demikian, mantan penggawa timns Indonesia era 1980-an hingga 1990-an tersebut mengaku cukup lega juga. Pasalnya, kampung halamannya tak termasuk daerah yang bisa terdampak letusan Gunung Agung.

“Untuk daerah kampung halaman saya, sejauh ini memang masih dalam kategori aman karena jaraknya yang cukup jauh dari Gunung Agung. Semoga saja seterusnya seperti ini dan daerah lain juga terhindar dari bencana,” lanjut dia.

Bali United dijadwalkan menjalani laga kandang pada Senin (25/9/2017) pukul 18.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mereka akan menjamu tim asal Papua, Perseru Serui. Anak-anak asuh Widodo Cahyono Putro membutuhkan kemenangan dalam laga ini untuk memberikan tekanan kepada sang pemimpin klasemen, Bhayangkara United.

Saat ini, Serdadu Tridatu tertinggal empat poin dari Bhayangkara yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Andai meraup poin penuh dari Perseru, Bali United akan makin memepet Bhayangkara dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim ini.