Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hadapi Barito Putera, Bhayangkara FC Fokus Benahi Lini Belakang

71

Football5star.com, Indonesia – Konsistentsi Bhayangkara FC (BFC) tengah diuji akhir pekan nanti. Mereka dijadwalkan bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasi, untuk menghadapi Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2017, Minggu (15/10/2017).  Pelatih BFC, Simon McMenemy, fokus membenahi lini belakang yang menjadi kekurangan mereka dalam empat laga terakhir.

“Kami jelas akan melakukan evaluasi mengenai masalah lini belakang. Staf pelatih juga banyak memberi masukan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan tidak perlu di masa mendatang,” ungkap Simon usai latihan di Lapangan ISCI, Ciputat, Rabu (11/10/2017) pagi.

Kerapuhan barisan pertahanan jelas terlihat saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Minggu (8/10/2017) kemarin. Sempat unggul 3-0, mereka kebobolan dua go tidak lama setelahnya. Beruntung, tim tamu tidak mencetak gol tambahan sehingga membuat Bhayangkara tetap berhak atas tiga poin.

Memimpin klasemen hingga enam laga sisa, The Guardians wajib tampil fokus di setiap pertandingannya. Karena jika tergelincir, maka gelar juara yang sudah semakin dekat bukan tidak mungkin akan lepas dari genggaman. Hingga memasuki pekan ke-29, Indra Kahfi dkk masih kokoh di puncak dengan koleksi 59 poin. Mereka hanya terpaut empat angka dari pesaing terdekat, Bali United yang berada satu strip di bawah.

Laga nanti juga sekaligus menjadi ajang balas dendam bagi BFC yang kalah pada putaran pertama lalu. Ketika bertemu di Bekasi, pada 4 Juli 2017, pasukan Simon McMenemy dibekuk dengan skor tipis 0-1 oleh tim tamu.