Hamka Hamzah Resmi Merapat ke Arema FC

Football5star.com – Setelah kontraknya diputus oleh Sriwijaya FC, Hamka Hamzah menjadi buruan para klub Liga 1. Arema FC menjadi klub yang beruntung bisa kembali meminangnya untuk putaran kedua.

hamka hamzah (liga-indonesia.id)

Seperti diketahui, Hamka termasuk dalam daftar sembilan pemain Sriwijaya FC yang dicoret. Pencoretan itu bukan didasari atas performa buruk, melainkan kondisi keuangan tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Tak menunggu lama, Arema F lantas resmi memulangkan Hamka. Bek asal Makassar itu resmi diperkenalkan kepada publik, Jumat (13/7) siang. Dia datang sendiri dan diperkenalkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Bismillah, di Jumat barokah ini kami perkenalkan Hamka Hamzah yang berhasil kami pulangkan ke Bumi Arema,” ujar Ruddy.

 

Rencana memulangkan Hamka sudah ada sejak terjadi gonjang-ganjing di Sriwijaya FC. Ketika nama pemain yang pernah memperkuat Arema di musim 2016 itu masuk dalam daftar keluar SFC, pihak Arema langsung meminta nama Hamka.

Arema sendiri sebenarnya harus bersaing dengan empat klub lain yang menginginkan jasa Hamka. Namun, Hamka mengaku cuma ingin membela tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Setelah meninggalkan Arema akhir 2016 lalu, setiap awal musim harapan saya ingin kembali memperkuat Arema, tapi namanya jodoh kan tidak bisa dipaksakan, kalau memang jodoh suatu saat saya akan kembali, dan keinginan itu terwujud saat ini,” sahut Hamka.

“Sebenarnya ada lima klub yang menginginkan saya, bahkan baru saja saya mendarat di Malang masih ada ada klub yang ingin sekali mengontrak saya, tapi begitu saya bilang mau ke Arema mereka semua mundur, saya pilih ke sini ingin mengangkat Arema ke posisi papan atas lagi,” pungkas dia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...