Hamka Hamzah Tersinggung Soal Pengaturan Juara Liga

Football5star.com, Indonesia – Salah satu bek senior di Indonesia, Hamka Hamzah, buka suara terkait isu liga setting-an terhadap Persija Jakarta. Menurutnya, opini tersebut sangat melukai dirinya sebagai pelaku aktif sepak bola.

Hamka menyindir pernyataan mantan penyerang tim ibu kota, Rochy Putiray, yang bertaruh Macan Kemayoran akan juara musim ini. Menurutnya, hal tersebut sama sekali tidak mendasar dan bukan statement yang istimewa.

“Kemudian ada yang meramalkan bahwa Persija juara, memang benar karena hanya dua kandidat di sisa tiga pertandingan. Saya juga bisa meramalkan kalau PSM juara tahun 2018, karena tinggal tiga pertandingan,” katanya dalam live video di Instagram.

“Tapi kalau dibilang settingan dari awal, itu tidak masuk akal itu sangat menyedihkan bagi pemain-pemain yang ada di 18 klub. Saya selaku pemain (menegaskan) itu sangat tidak benar. Itu tidak masuk akal,” sambungnya.

Sebelumnya, dalam sebuah kanal diskusi di YouTube, Rochy berbicara panjang soal mafia pengaturan skor di Indonesia. Puncaknya, adalah ketika ia menyebut tim ibu kota Jakarta mendapatkan “bantuan” untuk jadi juara di Liga 1 musim ini.

“Hampir seluruh kontestan Liga 1 2018 menargetkan juara dan itu nyata adanya. Tim saya sebelumnya, Sriwijaya FC, menargetkan juara dengan membeli materi pemain yang (diharapkan) bisa mengangkat prestasi,” sambungnya.

Hamka merupakan pemain senior yang sudah melanglangbuana ke berbagai klub di Indonesia. Ia juga pernah memperkuat tim seperti Persik Kediri, PSM Makassar, hingga Persija Jakarta.

Comments
Loading...