Persib vs PSMS: Ayam Kinantan Curi Tiga Poin di Bali

Football5star.com, Indonesia – Persib vs PSMS dipentaskan di pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 untuk menentukan persaingan selanjutnya di papan atas dan papan bawah. Maung Bandung mencoba pertahankan tren kemenangan setelah buka puasa 3 angka di laga kontra Bhayangkara FC. Sementara sang tamu, Ayam Kinantan, coba sekuat tenaga curi 3 angka untuk lepas dari jerat degradasi.

Laga Persib vs PSMS sendiri juga menjadi kali kedua Maung Bandung ‘meminjam’ Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United. Di laga ini sendiri, Maung Bandung turun tanpa Oh In-kyun yang terkena kartu merah pekan lalu dan Jonathan Bauman yang alami cedera dislokasi lengan. Sementara Ayam Kinantan turun tanpa bek tangguh, Reinaldo Lobo, sementara eks gelandang Persib asal Jepang, Shohei Matsunaga, disimpan di bangku cadangan.

 

Jalannya Laga Persib vs PSMS:

Ketiadaan Bauman dan In-kyun begitu terasa terutama karena sang pengganti, Patrich Wanggai dan Eka Ramdani, tidak memberi dimensi permainan yang serupa. Taktik tim secara keseluruhan menjadi kurang berjalan dengan baik. Ini yang membuat di awal laga, skema serangan tuan rumah seperti sering temui jalan buntu.

Praktis, babak pertama berjalan kurang menarik karena skuat asuhan Peter Butler bermain menunggu dan manfaatkan serangan balik. Rapatnya lini belakang yang dikomandoi Alexandros Tanidis juga membuat penyerang tajam, Ezechiel, tampak tak berkutik. Di laga ini, utamanya di babak pertama, ia tak cukup bisa leluasa bergerak.

Persib vs PSMS
Foto: persib.co.id

Babak pertama laga Persib vs PSMS berakhir sama kuat, 0-0.

Di babak kedua, tim tamu menyengat. Penetrasi Frets Butuan diakhiri umpan yang sukses dikonversi Felipe Martins menjadi gol. 1-0 untuk PSMS. Gol ini sangat mengejutkan dan membuat Persib terhenyak. Beberapa pergantian pemain langsung diterapkan Mario Gomez salah satunya dengan mengganti Eka dengan Atep Rizal dan memasukkan penyerang muda, Agung Mulyadi, untuk gantikan Wanggai.

Tapi, Butler cerdik menyiasati respons taktik Gomez. Ia mengganti Legimin Raharjo dengan M. Roby dan memperkuat lini belakang. Tapi di satu sisi, ia tetap optimalkan serangan balik dengan memasukkan Matsunaga dan Erwin Ramdani untuk jaga daya dobrak dari sisi sayap guna menopang Martins.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor akhir tak berubah untuk kemenangan tim tamu 0-1. Berkat hasil ini, PSMS beranjak ke peringkat 16 dengan koleksi 33 poin. Sementara Persib masih tertahan di posisi kedua dengan 49 angka, tertinggal 5 angka dari PSM di puncak klasemen dengan tabungan satu laga lebih banyak.

 

Susunan Pemain Persib vs PSMS:

Persib (4-4-2): I Made Wirawan; Ardi Idrus (Puja Abdillah), Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Tony Sucipto; Supardi Nasir (C), Eka Ramdani (Atep Rizal), Hariono, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Patrich Wanggai (Agung Mulyadi).

PSMS (3-4-3): Abdul Rohim; Dio Pratama, Alexandros Tanidis, Roni Fatahillah; Fredyan Wahyu, Abdul Aziz Luthfi, Legimin Raharjo (Muhammad Roby), M. Alwi Slamat; Rachmat Hidayat (Erwin Ramdani), Felipe Martins, Frets Butuan (Shohei Matsunaga).

Kartu kuning: Eka Ramdani, Tony Sucipto, I Made Wirawan, Patrich Wanggai (Persib), Frets Butuan (PSMS).

Kartu merah: 

Comments
Loading...