Hasrat Pembuktian Simon McMenemy dan Bhayangkara sebagai Juara Bertahan

149

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menatap Liga 1 musim 2018 sebagai momen pembuktian buat anak-anak asuhnya sebagai juara bertahan.

Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017 setelah melalui pertarungan ketat dengan Bali United. Namun, ada kontroversi pada akhir kompetisi karena Bhayangkara FC mendapatkan hadiah tiga poin terkait kemenangan WO atas Mitra Kukar. Maka itu, banyak pihak mencibir kesuksesan Bhayangkara FC.

Menurut Simon McMenemy, tim beralias The Guardian harus mempertahankan gelar juara agar tak ada lagi keraguan yang melanda.

“Saya pikir kami punya tim yang kuat. Para pemain bekerja keras saat latihan. Setiap orang berpikir kami beruntung bisa menjadi juara, tapi kami mampu mengejutkan mereka. Musim lalu, kami bisa mengejutkan setiap tim, tapi tak akan ada lagi kejutan di musim ini karena semua tim sudah tahu kekuatan kami. Kami tentu akan bekerja keras untuk musim ini,” ucap Simon McMenemy.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, Simon McMenemy mendapatkan tugas tidak mudah. Sebab, mereka kehilangan beberapa pemain kunci, seperti Evan Dimas dan Ilham Udin yang pindah ke Selangor FA. Belum lagi Ilija Spasojevic yang hijrah ke Bali United.

“Spaso bermain sangat sangat baik untuk kami. Saya pikir sekarang ia butuh waktu di Bali United. Soal Evan dan Ilham, saya sangat bangga mereka bisa pergi ke Malaysia. Saya juga berharap para pemain muda saya di musim ini bisa bermain dengan baik agar bisa berkontribusi untuk timnas,” kata Simon McMenemy menambahkan.