Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hat-trick Boaz Antarkan Persipura Benamkan Persija

198

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Timnas Indonesia, Boaz Solossa menjadi bintang dalam laga pekan ke-30 Liga 1 antara Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta di Stadion Mandala, Rabu (18/10/2017). Pemain berusia 31 tahun itu mencetak hat-trick dan membawa timnya menang atas Macan Kemayoran.

Kemenangan tersebut membuat Laskar Mutiara Hitam menempel ketat Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen dengan hanya terpaut tiga poin. Persipura juga selalu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di liga.

Meski beberapa peluang tercipta, tak ada gol yang mampu dibuat oleh kedua tim di babak pertama. Setelah jeda istirahat, Boaz berhasil buka keunggulan pada menit ke-64 memanfaatkan umpan dari Osvaldo Haay.

Pemain Timnas U-23 Indonesia itu kembali menjadi aktor di balik gol kedua Boaz. Umpan matang darinya membantu sang striker untuk mencetak gol kedua pada menit ke-85.

Selang tiga menit kemudian Boaz akhirnya mencatatkan hat-trick dalam laga tersebut. Skor 3-0 bagi Persipura kemudian bertahan hingga pluit tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Di sisi lain, Kekalahan tersebut membuat pasukan Stefano Cugurra Teco harus puas tertahan di peringkat keenam dengan 49 poin. Selain itu, mereka hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan dalam tiga laga terakhir.

 

Susunan Pemain:

Persipura (4-4-2): Yoo Jae Hoon, Ricardo Salampessy, Mauricio Leal, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay 53’), Yan Pieter Cornelis (Izaac Wanggai 59’), Addison (Andri Ibo 90’), Boaz Solossa.

Pelatih: Wanderley Junior

Persija Jakarta (4-3-2-1): Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrachman, Ismed Sofyan (Pandi Lestaluhu 77’), Willian Pacheco, Novri Setiawan, Rezaldi Hehanusa, Rohit Chand, Bruno Lopes, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 71’).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Kartu Kuning: Willian Pacheco (73), Boaz Solossa (84)

Kartu Merah: