Hilton Siap Kembalikan Tradisi Juara Persipura

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Brasil, Hilton Moreira tidak bisa menutupi kebahagiaanya usai bergabung dengan Persipura Jayapura. Ia pun siap membawa kembali tradisi juara di tim Mutiara Hitam yang hilang beberapa tahun belakangan.

“Sejak dulu saya ingin bermain untuk Persipura. Mereka memiliki semangat juara yang tinggi dibanding tim lain. Paling tidak mereka menargetkan tiga besar setiap musimnya,” papar Hitlo dikutip situs resmi liga.

“Saya sempat bilang ke Boaz (Solossa), sebelum pulang ke Brasil, saya ingin main di sana dan ternyata baru sekarang kesampaian. Sudah 12 tahun saya menunggu,” lanjutnya.

Kondisi internal Persipura karut-marut akibat kekurangan dana. Kondisi tersebut diperparah dengan eksodus beberapa pemain bintang mereka ke klub lain di Indonesia. Pada Piala Presiden kemarin, tiga penggawa mereka harus ditampung Borneo FC.

Menyambut musim baru, kesulitan tersebut sepertinya sudah teratasi. Salah satu perusahaan tambang terbesar dunia yang berbasis di Papua kembali siap menyokong kekuatan finansial Boaz dkk. Ditambah pula dengan bank lokal terkemuka di sana.

Pada Liga 1 musim lalu, tim kebanggaan provinsi paling timur di Indonesia tersebut menduduki peringkat keenam. Mereka tertinggal delapan poin dari Bhayangkara FC yang sukses menjadi jawara di akhir musim.

Comments
Loading...