In-Kyun Ingin Dua Pemain Persija Juga Dihukum

89

Football5star.com – Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun mengaku kalau dirinya terpaksa mendorong Sandi Darma Sute karena provokasi pemain Persija Jakarta. Makanya, dia ingin Komdis PSSI berlaku adil dan juga menghukum dua pemain Persija.

Seperti diketahui, In-Kyun mendapatkan sanksi larangan dua pertandingan sesaat sebelum pertandingan melawan PSIS. Hal itu setelah dia terbukti memukul pemain Persija Jakarta, Sandi Sute 30 Juni lalu.

Gelandang asal Korsel itu sempat dihukum untuk laga melawan PSIS Semarang dan Perseru Serui. Namun hukumannya ditunda karena Persib mengajukan banding.

“Oke, saya benar ada dorongan dengan Sandi Sute, tapi saya mau liat (rekaman) nanti kalau pemain Persija mendorong saya duluan, sebelum saya dorong,” ujar In-Kyun dikutip laman resmi klub.

Harusnya, lanjut dia, Komdis PSSI berlaku adil. Selain Sute, Novri Setiawan juga menurutnya melakukan tindakan yang provokatif.

goal.com

“Sute sama Novri, saya mau liat nanti dia dapat sanksi atau tidak. Iya, oke saya terima sanksinya kalau keduanya juga mendapatkan sanksi. Kalau saya saja (dihukum), tidak fair,” tandas dia.

Keputusan menunda sanksi In-Kyun tertuang dalam memo internal Komdis bernomor 002/KOMDIS/VII-18 yang disampaikan Komdis PSSI kepada COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Dengan keputusan tersebut, sanksi bagi In-Kyun mulai diberlakukan dalam laga menghadapi Perseru Serui dan Persela Lamongan di kandang nanti.

Sedangkan sanksi untuk Mario Gomez dan Fernando Soler tetap dijalankan sebagaimana surat keputusan Komdis PSSI sebelumnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.