Ismed: Wasit Tahu Seharusnya Gol Tidak Sah

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Persija Jakarta dari Persela Lamongan sedikit ternoda oleh kontroversi. Gol pertama Laskar Joko Tingkir yang dicetak oleh Diego Assis dianggap tidak sah karena menggunakan tangan.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5), Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tuan rumah dua gol tanpa balas. Tambahan satu gol dicetak oleh Matsunaga Shohei beberapa menit sebelum laga usai.

Persela Lamongan v Persija Jakarta - Football5star - persijaid
persija.id

Usai pertandingan, kapten tim tamu, Ismed Sofyan, menyayangkan kinerja para pengadil di atas lapangan, terutama untuk gol pertama tuan rumah. Menurutnya, perlu ada evaluasi terkait kualitas wasit yang digunakan di Liga 1.

“Sebagai pemain tentu saya kecewa dengan kinerja wasit yang seperti ini. Untuk apa sebelum pertandingan dikibarkan bendera fair play jika kinerjanya tidak seperti yang diharapkan,” ucap Ismed saat konferensi pers usai laga.

“Saya tidak habis pikir kenapa selama 2018 kinerja wasit selalu menjadi sorotan. Permasalahan ini tidak pernah selesai dari tahun ke tahun. Publik harus tahu permasalahan ini, jangan dipendam saja,” lanjutnya.

Pemain kelahiran Aceh tersebut yakin jika wasit tahu bahwa bola menyentuh tangan. Terbukti dari hakim garis yang sempat mengangkat bendera sebelum Assis menjebol gawang Daryono pada pertengahan babak kedua.

“Banyak keputusan konyol yang diambil oleh wasit di Liga 1 contohnya saja tadi ketika gol pertama. Hakim garis sudah kasih sinyal dengan angkat bendera, tapi setelah itu langsung diturunkan lagi. Mau dikemanakan kalau begini,” pungkasnya.

Comments
Loading...