Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jamu PS TNI, Arema Terancam Kehilangan Satu Pilar Penting

124

Football5star.com, Indonesia –  Arema FC terancam tak diperkuat Juan Pablo Pino saat berhadapan dengan PS TNI dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (14/10/2017).

Marquee player asal Kolombia tersebut mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya diragukan untuk tampil.

“Pino masih cedera, dia mengalami cedera engkel saat melawan Bali United kemarin,” kata David Setiawan sebagai fisioterapis Arema.

Pino memang terlihat hanya duduk di pinggir lapangan dalam sesi latihan di lapangan Arhanud, Karangploso, Kabupaten Malang pada (11/10/2017).

Melihat kondisi Pino yang masih belum mampu menjalani latihan, David tampaknya pesimistis bahwa Pino akan turun saat melawan PS TNI.

“Kita lihat saja kondisinya seperti apa. Tapi kemungkinan dia sudah bisa memulai latihan besok. Kalau besok sudah mulai latihan berarti ada harapan untuk main. Masih ada waktu untuk memulihkan kondisinya,” tutur David.

Tanpa Pino sebuah kerugian besar bagi Arema. Dibandingkan pada putaran pertama lalu, kali ini kinerja Pino memang sangat dibutuhkan.

Dia disebut-sebut sebagai pemain yang spesial karena kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Diplot di lini tengah membuatnya memiliki peran besar dalam mengatur tempo bermain tim Singo Edan.

Namun, pelatih Joko Susilo tak perlu pusing bila Pino absen. Dia bisa memainkan Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Hanif Sjahbandi, hingga Adam Alis.

“Kami tidak ingin berandai-andai, tapi kami selalu siap dengan pemain yang ada,” ungkap Joko.

Menjamu PS TNI, Arema FC memang dituntut untuk memenangkan pertandingan.

Selain bermain di kandang sendiri, mereka juga harus menutupi rasa malu setelah kalah telak 6-1 di kandang Bali United pada pekan sebelumnya.

Saat ini, tim berjulukan Singo Edan tersebut berkutat di peringkat kedelapan dengan merangkum 41 poin. Sementara PS TNI berada di peringkat ke-14.