Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jungkalkan Gresik United, Perseru Jaga Asa Lolos Degradasi

179

Football5star.com, Indonesia – Perseru Serui menjaga asa lolos dari ancaman degradasi. Tim asuhan Agus Yuwono berhasil menjungkalkan tuan rumah Gresik United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Rabu (18/10/2017) malam dengan skor 5-2. Hasil ini membuat Perseru menempel Semen Padang di peringkat ke-15 dengan selisih satu angka.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Perseru lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, Lewat organisasi serangan yang rapi, mereka membuka keunggulan lewat Lukas Mandowen di menit ke-30. Memaksimalkan umpan silang dari Mariando Uropmabin, mantan pemain Persipura tersebut menyontek bola ke gawang Choirul Nasirin. Farid Zainuri membawa timnya menutup babak pertama dengan skor 2-0  lewat tandukannya beberapa detik sebelum turun minum.

Pertarungan sengit terjadi di babak kedua. Rahel Radiansyah dijatuhkan Makarius Suruan di kotak terlarang pada menit ke-52. Obet Rivaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Ryutaro Kurabe membawa Perseru menjauh  melalui sundulan lima menit berselang. Mariando mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Ia melepaskan tendangan chip tanpa mampu dihalau oleh Choirun. 4-1, Perseru unggul.

Gresik United kembali menambah gol di menit ke-72. Namun, kali ini berkat gol bunuh diri Boman Aime yang salah mengantisipasi bola. Sapuan bola yang ia lakukan justru malah masuk ke gawang sendiri. Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, giliran Ade Suhendra yang menyundul bola ke gawang sendiri dan membuat tim tamu kembali menjauh 5-2. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Gresik United masih tetap berada di posisi buncit dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Gresik United (4-2-3-1): Choirun Nasirin, Husni Mubarak (Sasa 70′), Ahmad Sembiring (Jusmadi 76′), Yusuke Kato, Obet Rivaldo, Andre Putra Wibowo, Ade Suhendra, Gufroni Al Maruf, Rahel Radiansyah (Arsyad Yusgiantoro 64′), Yulius Mauloko, Komarudin.
Pelatih: Hanafi

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi, Kalvin Wopi, Boman Bi Irie, Ryutaro Kurabe, Muhammad Zainuri, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen (Irfan Mofu 66′), Farid Wajdi (James Rogi 77′), Makarius Suruan, Mariando Uropmabin, Silvo Escobar (Fransiskus Mumpo 91′).
Pelatih: Agus Yuwono.

Kartu Kuning: : Makarius 51′