Kalahkan Borneo, Persela Melesat ke Papan Atas

234

Football5star.com – Persela melesat ke papan atas Liga 1. Menjamu Borneo FC di Stadion Surajaya, Rabu (11/7/2018) malam WIB, mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Sejak laga dimulai, Persela berusaha untuk tampil menekan. Pada menit ke-10, mereka mendapatkan peluang setelah tendangan bebas Matsunaga Shohei yang melenceng tipis saja dari gawang Nadeo Argawinata.

persela lamongan (liga-indonesia.id)Persela baru memecahkan kebuntuan saat laga memasuki menit ke-20. Menerima umpan tarik dari Diego Assis di sisi kanan pertahanan Borneo FC, Loris Arnaud melepaskan sepakan pelan ke sebelah kiri gawang.

‘Laskar Joko Tingkir’ berusaha memanfaatkan waktu sisa di babak pertama dengan tampil menekan. Usaha mereka terhalang rapatnya barisan belakang Borneo. Skor 1-0 untuk keunggulan Persela jadi penutup babak pertama.

Pada awal babak kedua, Persela kembali menambah keunggulan. Berawal dari umpan silang, Eddy Gunawan justru salah mengantisipasi bola. Bola lantas menjebol gawang Nadeo untuk yang kedua kalinya.

Gol tersebut membuat Persela makin berani menekan. Satu peluang emas bahkan bisa mereka ciptakan. Peluang yang didapatkan oleh Ahmad Basith gagal berbuah gol setelah melenceng di atas mistar.

Meski minim menciptakan serangan, Borneo bukan tanpa peluang. Satu usaha mereka melalui Srdjan Lopicic di menit ke-66 bahkan nyaris mengubah kedudukan. Percobaan tersebut gagal berbuah gol setelah dihalau Dwi Kuswanto.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persela jadi penutup pertandingan ini. Dengan hasil ini, Persela naik ke posisi kelima dengan 23 poin. Sementara itu, Borneo tertahan di peringkat ke-12 dengan 19 poin dari 15 pertandingan.

Susunan Pemain:

Persela: Dwi Kuswanto, Ekky Taufik, A. Satriya, Wallace, Birrul Walidan, Shohei Matsunaga, M. Agung Pribadi, Fahmi Al-Ayyubi, Diego Assis, Guntur Triaji, Loris Arnaud.

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Eddy. Gunawan, Alhadji Adamou, Leonard Tupamahu, Diego Michiels, Julien Faubert, Wahyudi Hamisi, Sultan Samma, Srdjan Lopicic, Amrizal Umanailo, Lerby Eliandry.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.