Kalahkan Madura, PSM Naik ke Peringkat Dua

Football5Star.com, Indonesia – Laga sengit tersaji di Stadion Andi Mattalata Makassar saat PSM menjamu Madura United di lanjutan Liga 1, Rabu (30/5/2018). Bermain di depan publik sendiri tidak disia-siakan Juku Eja. Mereka pun berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0.

Kemenangan ini tidak diraih dengan mudah oleh PSM. Pertahanan rapat yang diterapkan Madura dengan menempatkan lima bek sekaligus menyulitkan tuan rumah merobek jala lawan. Hal tersebut pun berimbas pada hasil 0-0 yang menghiasi babak pertama.

Pada paruh kedua, pelatih Robert Rene Albert melakukan perubahan dengan memasukkan Ferdinand Sinaga untuk menggantikan posisi Bruce Njite. Keputusan itu pun terbukti tepat setelah Guy Junior berhasil membuka keunggulan.

Football5star
@MaduraUnitedFC

Striker asal Liberia itu dengan cerdik memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tendangannya di mulut gawang pun merubah kedudukan menjadi 1-0. Gol tersebut membuat tim Ayam Jantan dari Timur semakin berada di atas angin.

Setelah melakukan beberapa percobaan, PSM berhasil menggandakan keunggulan. Hampir dengan skema yang sama, sundulan Rizky Pellu yang memanfaatkan tendangan sudut menghujam jala Madura.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tambahan tiga poin membuat PSM naik ke peringkat dua klasemen dengan torehan 20 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Madura tertahan di urutan lima dengan 17 angka.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-4-2): 20-Rifki Mokodompit; 86-Steven Paulle, 5-Rifki Adi Utama (Hendra Wijaya 63’), 15-Hasyim Kipuw, 28-Abdul Rahman; 10-Mark Klok, 19-Rizky Pellu, 99-Saldi Isra, 80-William Pluim; 39-Guy Junior (M Rachmat 89’), 9-Bruce Njite (Ferdinand Sinaga 46’)
Pelatih: Robert Rene Albert

Madura United (5-3-2): 1-Angga Saputra; 6-Andika Rama, 4-Asep Berlian, 32-Beny Wahyudi (Ariyadi 78’), 15-Fabiano Beltrame, 5-Munhar; 8-Nurrudin Davronov (Rachmat Febrianto 82’), 11-Greg Nwokolo, 22-Beto de Paula (Slamet Nurcahyo 80’); 23-Bayu Gatra, 29-Zah Rahan Krangar
Pelatih: Milomir Seslija

Comments
Loading...