Kalahkan Perseru, Barito Putera Geser PSM Di Peringkat Kedua

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera berhasil merangsek ke peringkat kedua menggeser PSM Makassar setelah mengalahkan Perseru Serui pada pekan kesembilan Liga 1, Kamis (17/5/2018). Bermain di Stadion Gajayana, Malang, Pasukan Rafael Berges menang tipis dengan skor 1-0.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Barito Putera yang turun dengan kekuatan penuh cukup mampu menyulitkan Laskar Cendrawasih Jingga. Pada menit ke-12, tendangan keras dari Samsul Arif hampir membawa Bekantan Hamuk unggul.

Akan tetapi, bola hasil tembakan dari mantan Penyerang Persela Lamongan tersebut masih bisa diselamatkan oleh Kiper Perseru, Samuel Rheimas. Klub tuan rumah juga mampu membuat masalah di depan gawang Barito Putera pada menit ke-24.

Walau demikian, kemelut yang terjadi di kotak penalti klub asal Kalimantan tersebut tak berbuah gol untuk Nerius Alom dkk. Sebaliknya, Barito Putera mampu unggul pada menit ke-30 melalui gol dari Rizky Pora.

Assist cantik dari Samsul Arif mempermudah striker asal Ternate tersebut membobol gawang Perseru. Skor 1-0 untuk Barito Putera menutup jalan pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim bermain dengan aksi jual beli serangan. Walau demikian, Barito Putera gagal menggandakan keunggulan, begitu juga dengan Perseru yang tak mampu menyamakan kedudukan.

Kekalahan tipis 0-1 tersebut membuat Perseru gagal menang di dua laga terakhir. Hasil itu juga membuat Samuel Rheimas dkk kini masuk di zona degradasi dengan duduk di peringkat ke-16.

Susunan Pemain:

Perseru Serui (3-5-2): Samuel, Donny, Habel, Yamashita, Makarius, Nerius Alom, Mesido, Jaelany, Yohanis, Escobar, Romano.

Pelatih: I Putu Gede

Barito Putera (3-5-2): Dian Agus, Aaron, Nazar, Rony, Douglas, Fajar, Hansamu, Matias, Paulo, Pora, Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F Tiago.

Comments
Loading...