Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Persiba, Persipura Bayangi Pimpinan Klasemen

249

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura kembali meraih poin untuk menjaga jarak dengan para pesaingnya di papan atas. Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (17/9/2017), Tim Mutiara Hitam berhasil membungkam tamunya 4-2.

Tim tamu langsung mengancam di awal pertandingan. Tendangan keras Bryan Cesar di menit ke-6 masih melebar di atas mistar gawang Yoo Jae Hoon. Persipura bereaksi lewat Ian Kabes dengan tendangan kerasnya yang masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Persiba, Kartika Ajie. Kedua tim terus jual beli serangan sepanjang babak pertama. Berkali-kali usaha Fernando Pahabol, Boaz Sollosa masih belum temui sasaran. Demikian juga dengan Persiba lewat Gideon Way dan Okky Andryan yang masih belum berhasil menggetarkan jala lawan.

Persipura unggul di penghujung babak pertama. Ricardo Salampessy menyambut umpan sepak pojok Kabes dan menanduknya dengan keras tanpa mampu dihalau Kartika Ajie. Sebelum turun minum, Addison Alves menambah keunggulan tuan rumah lewat sepakannya.

Memasuki babak kedua, Persipura semakin dominan. Salampessy nyaris mencetak gol keduanya hari ini dengancara yang sama. Namun, kali ini sundulannya masih aman di pelukan Ajie. Demikian juga dengan yang dilakukan Pahabol di menit ke-54. Sayang, tendangannya masih digagalkan tiang gawang. Prisca Womsiswor mengacak-acak lini belakang tim Beruang Madu sebelum melepaskan tendangan melepar di atas gawang.

Persipura akhirnya menambah gol lewat Boaz Solossa. Pemain kelahiran 1986 kembali melakukan kerja sama dengan Addison dan membuat Kartika Ajie memungut bola untuk ketiga kalinya di laga tersebut.

Tersentak dengan dua gol tuan rumah, Persiba mencoba melawan. Tim asuhan Hariyadi memborong dua gol dengan selang waktu dua menit. Lourival Junior menaklukan Yoo Jae Hoon di menit ke-72. Diikuti Ilhamul Irhaz di menit ke-77.

Sadar sedang terkejar, tim asuhan Wanderley Junior kembali fokus. Mereka berkali-kali menekan lini pertahanan Persiba. Hasilnya, mereka menutup pertandingan dengan gol yang Osvaldo Haay di menit ke 90.

Tengah pekan mendatang, Persipura akan kembali menjamu tamu dari Kalimantan yakni Barito Putera. Kini, Boaz Solossa dkk hanya terpaut empat poin dari pimpinan klasemen sementara, Bhayangkara FC yang mengantongi 49 poin.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Maurico Maciel, Ian Kabes, Fernando Pahabol, Nelson Alom, Prisca Womsiswor, Boaz Solossa, Addison Alves de Oliveira.

Pelatih: Wanderley Junior

Persiba Balikpapan (4-3-1-2): Kartika Aji, Yudi Khoerudin, Rasul Zainuddin, Okky Andryan, Lourival Junior, Iqbal Samad, Bryan Cesar, Hendra Sandi, Gideon Way, Heri Susanto, Bijahil Chalwa.

Pelatih: Hariyadi.