Kalteng Putra Bantah Menyuap Rp 4 Miliar Demi Promosi ke Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Isu suap mengiringi keberhasilan Kalteng Putra memenangi laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2018. Dikabarkan, Kalteng Putra membayar Rp 4 miliar untuk bisa promosi ke Liga 1 2019. Namun, isu itu segera dibantah.

Pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran, menepis tudingan pihaknya telah melakukan suap agar bisa memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang. Kakak kandung Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran itu akan membuktikan bahwa timnya merebut tiket promosi dengan cara bersih.

“Mana buktinya kami melakukan suap sebesar Rp 4 miliar? Kita bicara fakta saja. Kalau isu yang tidak benar, tidak usah didengarkan,” ketus Agustiar Sabran seperti dikutip Football5star.com dari Antaranews.

Tak cuma menepis isu suap dan pengaturan skor, Agustiar Sabran juga sesumbar Kalteng Putra mengusung target langsung juara Liga 1 2019. Bahkan, tim asuhan Kas Hartadi itu pun dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang mendekati sederet pemain bintang.

Kalteng Putra Bantah Suap Rp 4 Miliar Supaya Promosi ke Liga 1 (liga-indonesia.id)
liga-indonesia.id

“Kalteng Putra menargetkan juara Liga 1 2019. Hal ini juga bertujuan agar isu yang berembus bisa tergerus dengan prestasi yang kami torehkan selama ini cukup menguat menerpa tim,” lanjut Agustiar Sabran.

Sekadar informasi, Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019 usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, , Selasa (4/12). Kalteng Putra menemani Semen Padang dan PSS Sleman yang sudah lebih dahulu merebut tiket promosi.

Selepas keberhasilan Kalteng Putra merebut tempat ketiga, PSS pun mengunci gelar juara Liga 2 2018 melalui kemenangan atas Semen Padang di tempat yang sama.

Comments
Loading...