Kalteng Putra Temani PSS dan Semen Padang ke Liga 1

Football5star.com,ย Indonesia – Kuota tiga tim untuk promosi ke Liga 1 musim depan lengkap sudah. Kalteng Putra mengakhiri perlawanan Persita Tangerang pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Selasa (4/12) sore.

Dendi Agustian membuka keunggulan Kalteng saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi kiper Persita, Yogi Triana.

Tujuh menit berselang, Laskar Isen Mualang kembali menambah keunggulannya. Kali ini lewat aksi Made Wirahadi yang memaksa Yogi memungut bola dari gawang dua kali kurang dari 10 menit. Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda.

Tidak ada momen krusial yang terjadi sepanjang babak kedua. Justru, situasi semakin tidak kondusif bagi Pendekar Cisadane.ย Amri Alamsyah harus meninggalkan lapangan lebih dahKalteng Putra Temani PSS dan Semen Padang ke Liga 1ulu akibat dikartu merah wasit.

Keputusan wasit mengusir Amri membuat supporter yang berada di tribun merangsek ke dalam lapangan. Pertandingan sempat terhenti beberapa saat namun kembali dilanjutkan untuk mencari tim yang lolos ke Liga 1 musim depan..

Pada sisa pertandingan, Persita sempat gantian menekan Kalteng. Beberapa keputusan wasit membuat tim asal Tangerang tersebut tidak puas dan sempat melayangkan protes. Mereka mengklaim ada dua penalti yang seharusnya diberikan.

Made Wirahadi dkk pun berhasil mempertahankan keunggulan dua gol hingga pertandingan usai. Dengan demikian, mereka berhak menemani PSS Sleman dan Semen Padang untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Comments
Loading...