Kapolri Berharap Persija Juara Piala Presiden 2018

Football5star.com, Indonesia – Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Presiden 2018. Hal tersebut ia sampaikan pada pertemuan jelang partai final di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, pada Kamis (15/2/2018) sore.

Tito menjelaskan ini merupakan pengalaman ketiganya mengamankan gelaran turnamen pramusim bergengsi tersebut. Tahun ini ia juga berharap, semua elemen bisa bahu membahu menyukseskan acara tanpa ada gangguan keamanan yang berarti sedikit pun.

Novri Setiawan
persija.id

“Waktu final 2015, sebagai orang Palembang saya inginnya Sriwijaya FC yang juara. Tapi menimbang keamanan, sepertinya lebih baik Persib Bandung yang juara untuk menghindari potensi kerusuhan suporter. Nah, tahun ini semoga Persija juaranya,” kata Tito.

Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Tito mengaku pihaknya telah mengerahkan aparat gabungan dari TNI dan Polri. Ia  tidak ingin kecolongan karena rencananya, final besok juga akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Kami sudah siapkan sekitar 6000 personel keamanan. Selain dari kepolisian, nanti juga akan dibantu oleh perangkat keamanan lainnya. Nantinya, setiap pendukung tim yang bermain akan dipisah gerbang masuknya agar tidak timbul potensi ricuh,” tambahnya.

Final Piala Presiden tahun ini akan mempertemukan tim ibu kota Persija Jakarta, melawan Bali United. Keduanya akan bertarung memperebutkan piala bergilir yang dalam dua edisi belakangan bermukim di Bandung dan Malang.

Comments
Loading...