Kapten Timnas U-19 Indonesia Siap Bersaing Dengan Dutra Di Persebaya

849

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya resmi merekrut salah satu bek tangguh asal Brasil yang sebelumnya memperkuat Bhayangkara FC, Otavio Dutra. Kehadiran salah satu pemain bertahan terbaik di Liga 1 tersebut, membuat bek Timnas U-19 Indonesia yang memperkuat Bajul Ijo, Rachmat Irianto, buka suara.

Putra kandung dari legenda sepak bola Indonesia, Bejo Sugiantoro, tersebut siap bersaing dengan Dutra untuk mendapatkan tempat di lini belakang Persebaya. Ia tak gentar meski bersaing dengan nama kuat.

Kendati demikian, Rian (sapaan Rachmat Irianto), mengakui bahwa kedatangan Dutra membuat kondisinya kian berat. Namun, optimisme masih ada delam benak pikirannya.

“Mungkin posisi Rian memang berat. Tetapi di sisi lain Rian harus bersaing secara sehat buat menempati posisi utama. Yang penting kita usaha dulu aja, lebih banyak berkontribusi lagi buat Persebaya,” ujar Rian dikutip dari emosijiwaku.com, Sabtu (6/1/2018).

Di sisi lain, Dutra yakin dengan skuat Persebaya musim ini. Ia pasang target tinggi untuk membawa klub asal Jawa Timur tersebut meraih juara Liga 1 musim mendatang.

“Target saya selalu mau juara, apalagi dihuni oleh pemain-pemain muda. Saya datang disini untuk kasih pengalaman dan kasih kekuatan kepada tim,” ucapnya.

Agenda terdekat, Persebaya akan menghadapi Piala Presiden yang akan dijadwalkan akan berlangsung 16 Januari 2018 mendatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.