Kemenpora Pertanyakan Komitmen PSSI Soal Luis Milla

133

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Isu tentang Luis Milla yang kini menjadi simpang siur ditanggapi secara serius oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora). Mereka menyebutkan bahwa PSSI harus bertanggung jawab berbagai kabar burung yang mengemuka di publik.

Seperti dikutip Football5star dari CNNIndonesia bahwa Kemenpora meminta PSSI untuk tegas soal nasib Luis Milla. Gatot S. Dewa Broto selaku Sesmenpora meminta agar federasi sepak bola di Indonesia untuk tidak mencla-mencle.

“Harusnya dari sekarang PSSI memberikan ketegasan, karena tempo hari saya ingat setelah Asian Games ada isu Luis Milla akan diberhentikan, tapi kemudian dibantah. Lalu sekarang ada isu bahwa Luis Milla tidak diperpanjang dan sebagainya, harusnya ini menjadi pelajaran bagi PSSI,” katanya, Rabu (12/9/2018).

“Yang namanya komunikasi itu mudah, kemarin pada saat bisa mengundang Milla ke sini lancar. Yang mesti dipastikan adalah ‘ya atau tidak [Milla]’, itu harus ditegaskan oleh lembaga sebesar PSSI. Masalah-masalah lain yang konon tentang pembayaran, saya yakin PSSI bisa menyelesaikannya,” sambungnya.

Kecurigaan terhadap PSSI tentang kontrak Luis Milla juga dinyatakan oleh koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali. Dikutip dari kumparan.com bahwa ada hal yang aneh dalam kasus tersebut.

“Kenapa saya tak yakin (Milla) diperpanjang? Saya ragu atas kontrak Luis Milla sendiri. Kalau dia mendapatkan kontrak satu tahun, kok, tiba-tiba berhenti di Agustus karena kalau lihat kontrak, masa bakti Milla mulainya dari awal Januari.”

Milla belum kembali ke Indonesia sejak kegagalan Indonesia di Asian Games 2018. Hingga kini ia juga belum memberikan jawaban atas tawaran kontrak baru dari PSSI kepadanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.