Kiat Persija Hadapi Jadwal Padat Pramusim

142

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Optimistis menjalani ajang pramusim Piala Presiden 2018. Target juara yang mereka usung dibarengi dengan beberapa persiapan yang sudah dilakukan oleh Macan Kemayoran.

Teco mengaku tak mengkhawatirkan kondisi anak asuhnya yang padat jelang Liga 1 bergulir. Sebelum berkancah di Piala Presiden, Bambang Pamungkas dkk mengikuti dua ajang yaitu Suramadu Cup dan Boost Sportsfix Super Cup 2018, di Kuala Lumpur.

“Kami sudah berkumpul sekitar sebulan. Fisik pemain memang belum 100 persen. Tapi progresnya terus membaik. Jadi kami tidak akan terlalu khawatir dengan pemain kami,” tutur Teco dikutip dari situs resmi Persija, Minggu (21/1/2018).

Macan Kemayoran berhasil meraih kemenengan telak dengan skor 3-0 atas PSPS Riau, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (19/1/2018). Rotasi kemungkinan akan dilakukan pada laga kedua menghadapi Borneo FC, di tempat yang sama, Rabu (24/1/2018).

“Apalagi kami juga membawa banyak pemain. Tidak ada pemain cadangan di tim. Kami hanya menerapkan persaingan yang fair dalam tim. Sepakbola perlu fisik bagus. Siapa yang siap pasti akan bermain di starting eleven,” kata juru taktik asal Brasil itu.

Saat ini Persija memuncaki klasemen sementara grup D Piala Presiden 2018 dengan mengemas tiga poin.