Demi Keamanan, Kick-Off Persib Vs Arema Dimajukan

87

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Persib menghadapi Arema FC pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018) mengalami perubahan jadwal kick-off. Semula laga tersebut dijadwalkan dimulai pada 18:30 namun kini menjadi 15:30.

Persib
liga-indonesia.id

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menyebutkan bahwa pihaknya meminta pengajuan jadwal tersebut demi alasann keamanan. Pasalnya ia menilai beberapa titik di kawasan GBLA yang kurang penerangan di malam hari.

“Kita tentu mengharapkan situasi yang lebih baik, lebih kondusif. Sore hari itu kan dilihat dari lingkungan sekitarnya kurang penerangan, akan lebih tepat dilakukan sore hari di Stadion GBLA,” kata Irman seperti dikutip Football5star dari Vikingpersib.co.id, Selasa (11/9/2018).

Permintaan tersebut dikabuli oleh pihak panitia penyelenggara pertandingan Persib. Manajer klub asal Kota Kembang tersebut, Umuh Muchtar menyetujui inisiatif tersebut demi menjaga kondusifitas keamanan.

“Ini untuk kebaikan, pak kapolres juga kan baru, tapi dia sudah tidak asing dengan Persib,” ujarnya.

“Tadinya kan kita akan main malam, tapi karena pihak keamanan keberatan, kita harus mengikuti, karena kalau ada apa-apa siapa yang bertanggung jawab. Kita tetap menjaga agar Bandung tetap kondusif, aman, dan Persib jadi juara.”

Pertandingan terakhir antara kedua klub tersebut berakhir dengan kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kala itu ribuan suporter Arema FC, Aremania turun ke lapangan akibat tidak puas dengan performa tmnya.


Get real time updates directly on you device, subscribe now.