Kim Kurniawan Mengaku Belum Bisa Berlari

405

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, sudah kembali berada di Kota Bandung. Dia tiba di Kota Kembang pada Sabtu (6/1/2018) pada pukul 23.00 WIB.

Pemain berusia 27 tahun tersebut langsung menuju mes Persib pada Minggu (7/1) pagi. Dia bertemu dengan staf pelatih dan seluruh rekan pemain. Dia pun mendapatkan sambutan dari bobotoh dan memperkenalkan diri kepada pelatih Mario Gomez dan asistennya, Fernando Soler.

Kim sudah cukup lama menepi karena cedera. Dia mengaku sudah rindu berlatih bersama rekan-rekan tetapi harus tetap bersabar karena masih membutuhkan beberapa tahap penyembuhan.

“Tadinya saya ingin langsung ikut ke lapangan tetapi saya belum bisa ikut latihan hari ini, sayang sekali. Kalau untuk berlari saya belum bisa. Baru bisa naik sepeda saja,” ujar Kim seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selama jeda kompetisi, Kim menjalani proses pemulihan cedera patah tulang fibula di kampung halamannya, Jerman. Delapan pekan beristirahat, kondisinya kini jauh lebih baik.

“Saya sudah merasa jauh lebih baik. Hari per hari, minggu per minggunya terasa perubahan semakin baik. Doakan saya bisa cepat bergabung latihan bersama tim. Saya sudah tidak sabar,” ungkap Kim.

Kim mulai berumput di Indonesia pada musim 2011 bersama Persema Malang hingga 2013. Dia kemudian bergabung dengan Pelita Bandung Raya (2013-2015), sebelum klub terakhir ini berganti nama menjadi Persipasi Bandung Raya.

Mantan pemain FC 07 Heidelsheim ini mulai berseragam Persib pada musim 2016. Dia juga sempat memperkuat timnas U-23 Indonesia sebelum mendapat kepercayaan masuk skuad timnas senior.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.