Kim Optimistis Bisa Pulih Saat Liga 1 Bergulir

133

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, memasang target bisa pulih lebih cepat dari cedera patah tulang fibula kaki kiri. Meski demikian, pemain kelahiran Jerman ini tak ingin memaksakan proses penyembuhan yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Memang, proses pemulihan yang berjalan normal akan membuat Kim bisa sembuh sempurna. Menurut perkiraan, Kim bisa pulih 100 persen dalam tiga pekan ke depan sehingga bila hal itu benar-benar terjadi maka dia dalam kondisi fit saat Liga 1 musim 2018 mulai bergulir pada 10 Maret.

“Kalau itu (10 Maret) memungkinkan, saya inginnya sudah sembuh dan bisa bermain lagi dengan teman-teman. Masih ada waktu sekitar tiga minggu jadi bisa dibilang masih jauh,” ujar Kim seperti dikutip dari situs resmi Persib.

“Semoga dalam waktu tiga minggu itu, saya bisa melakukan persiapan untuk menentukan bisa main atau tidak pada tanggal 10 nanti,”‎ sambung pemain timnas Indonesia ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut optimistis target pemulihan bisa berjalan sesuai rencana. Pasalnya, dia mendapat begitu banyak dukungan dari sesama pemain dan bobotoh yang tanpa henti memberikan dukungan.

“Pastinya, saat saya berlatih bersama teman-teman lain saya mendapat dukungan dari mereka dan itu juga yang membuat saya semakin semangat dalam berlatih,” ungkap pemain yang pernah membela Pelita Bandung Raya ini.

“Meskipun, sekarang ini saya masih sering merasa sakit di kaki yang cedera. Sampai kapan rasa sakit itu ada, saya tidak tahu,” tambahnya.

Kim mengawali karier di Jerman bersama klub FC 07 Heidelsheim pada musim 2009-2010. Setelah itu dia datang ke Indonesia untuk memperkuat klub Persema Malang (2011-2013) lalu bergabung dengan Pelita Bandung Raya (2013-2015) sebelum berlabuh di Persib pada 2016.