Klub-Klub Liga 1 Berharap Haringga Korban Terakhir

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Persib vs Persija kembali bertumbal nyawa. Kali ini korbannya adalah Haringga Sirila, suporter Macan Kemayoran yang meninggal dikeroyok oknum penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Mingg (24/) sore.

Ucapan belasungkawa pun langsung ramai dikirimkan untuk pemuda yang berdomisili di Jakarta Barat tersebut. Termasuk dari kubu tim tuan rumah, Persib Bandung.

Dalam unggahan pada akun Instagram resmi klub, Maung Bandung berharap tidak ada lagi kejadian serupa di masa depan. Persib pun menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak yang berwajib.

“Keluarga besar PERSIB menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban suporter yang meninggal dunia saat insiden di GBLA sore (kemarin.red) tadi,” tulisnya.

“Kami belum bisa menyebut nama atau identitas korban serta kronologisnya karena menjadi wewenang penuh pihak yang berwajib,” lanjut unggahan tersebut.

Tidak hanya Persib, beberapa klub lain seperti Arema FC dan Sriwijaya FC juga melakukan hal yang sama. Mayoritas berharap Haringga adalah nama terakhir yang menjadi korban pertikaian panjang suporter Persib dan Persija.

“Sepak bola adalah pemersatu, janganlah saling berseteru hingga membunuh sesama manusia
Semoga ini menjadi pelajaran dan tidak terulang kembali,” tulis akun resmi Singo Edan.

“Turut berdukacita atas wafat nya Haringga Sirila, cukuplah jangan ulangi lagi,” bunyi unggahan Sriwijaya. Bali United pun tak ingin ketinggalan,”Cukup sudah! semoga kejadian ini menjadi yang terakhir,” tulisnya.

Comments
Loading...