Komdis PSSI Resmi Jatuhkan Hukuman untuk Arema FC

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI) akhirnya memberikan hukuman kepada Arema FC akibat insiden kekisruhan yang dilakukan oleh Aremania saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang pada pekan ke-24 Liga 1, Sabtu (6/10/2018).

Arema FC - Komdis PSSI - Aremania
greennord27.com

Ada tiga hukuman yang dijatuhkan kepada Arema FC atas kejadian tersebut. Pertama Komdis PSSI menghukum Aremania dengan larangan menonton laga kandang dan tandang klub berjuluk Singo Edan tersebut hingga akhir musim.

“Arema FC diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home dan suporter mereka dilarang memberikan dukungan juga pada saat laga away.  Sampai akhir musim kompetisi 2018,” bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh PSSI, Kamis (11/10/2018).

Kedual, akibat penggunaan suar dan pelemparan botol kepada para pemain Persebaya yang dilakukan oleh Aremania, Arema FC dijatuhkan hukuman denda sebesar 100 juta rupiah.

Sedangkan yang ketiga adalah sanksi larangan memasuki seluruh stadion di wilayah Indonesia kepada Dirijen Aremania, Yuli Sumpil dan Fandy. Kedua pria tersebut dihukum berat karena melakukan tindakan provokasi kepada Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan saat istirahat usai berakhirnya babak pertama.

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum PSSI, Kamis (11/10/2018).

Sanksi yang didapatkan oleh Arema FC tersbeut tergolong lebih ringan ketimbang yang didapat Persib Bandung. Sebelumnya klub asal Kota Kembang itu dijatuhi larangan tanpa penonton dan bermain di kandang selama sisa musim ini dan setengah kompetisi musim depan.

Comments
Loading...