Komentar Supardi Nasir Soal Jadi Kapten Persib

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Supardi Nasir mendapat kepercayaan menjadi kapten Persib Bandung saat melawan PS BP Batam dalam laga uji coba di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis (11/1/2018). Supardi merasa peranan itu bukan hal yang luar biasa.

Menurut Supardi, status kapten hanya sekadar simbol yang mewakili tim. Diakuinya, sebagian pemain Persib bisa mengemban tugas tersebut.

“Kapten itu bukan orang yang hebat. Bukan orang yang paling jago main bola,” ujar Supardi seperti dikutip dari situs resmi Persib.

“Kapten itu hanya tanda saja, untuk mewakilkan tim karena tidak semua pemain bisa berbicara dengan wasit. Banyak pemain di Persib bisa menjadi kapten seperti Atep, Hariono dan lainnya,” tambah Supardi.

Dia pun menuturkan bahwa seorang kapten tim tidak selamanya sosok yang memiliki kualitas paling bagus dalam mengolah si kulit bulat. Bagi Supardi, kapten merupakan sosok pemimpin yang mampu menyatukan tim saat bertanding di lapangan hijau.

“Ketika dipercayakan menjadi kapten, kita harus bisa menyatukan tim dan meredamnya ketika emosi. Kita juga bisa membangkitkan. Bukan karena kualitas tetapi ketika diberi kepercayaan, kita harus menjaga kepercayaan itu,” ujarnya.

Dalam laga uji coba tersebut, Persib menang tipis 2-1. Gol klub berjulukan Maung Bandung tersebut dicetak oleh Oh Inkyun pada menit ke-55 dan Dedi Kusnandar pada menit ke-77.

Persib sedang melakukan persiapan menghadapi turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2018, yang akan dibuka pada 16 Januari 2018. Supardi dan kawan-kawan akan menjadi tuan rumah Grup A yang dihuni Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan.

Comments
Loading...