Lawan Arema, Bek Persib Bakal Pakai Topeng

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Persib, Bojan Malisic, dipastikan memakai topeng pelindung hidung jika dia diturunkan dalam laga kontrak Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018).

Hal itu karena Malisic mengalami cedera patah tulang hidung, saat Persib menghadapi Mitra Kukar di pekan ketiga Liga 1, pekan lalu.

Saat ini, topeng pelindung hidung buat Bojan Malisic sedangkan digarap salah satu klinik kesehatan di Bandung. Dipimpin dokter ahli orthotic prosthetic atau spesialis pembuatan kaki/tangan palsu dan alat bantu ortopedi, Malisic sudah selesai melakukan pengukuran.

Sebetulnya, topeng pelindung hidung sudah banyak dijual di pasaran. Tapi khusus buat Malisic karena memiliki bentuk hidung yang berbeda dari kebanyakan orang Indonesia. Karena itu, harus disesuaikan dengan ukuran dan bentuknya.

“Hidung Malisic mancung dan sekarang posisinya miring karena cedera. Jadi topeng pelindung hidung harus dibikin secara khusus,” kata dokter Yusuf Haryadi, AMd. OP.

mario gomez (instagram @persib_official)

Kemungkinan besar pelatih Persib, Mario Gomez, tetap menurunkan Bojan Malisic dalam pertandingan melawan Arema FC. Hal itu karena Bojan Malisic merupakan salah satu palang pintu utama di lini pertahanan Persib.

Terkait Arema, Gomez menilai tim berjulukan Singo Edan tersebut memiliki komposisi pemain yang baik. Oleh sebab itu, ia meminta para pemain fokus dan meminimalkan kesalahan, terutama pada saat bertahan.

“Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan. Karena mereka punya pemain bagus,” tuturnya.

Persib sempat melakoni laga uji tanding melawan tim besutan Joko Susilo itu pada masa pramusim, 18 Maret 2018, lalu. Kala itu, Persib menang 2-1 atas Arema FC berkat gol yang dicetak Oh In-Kyun dan Airlangga.

Mengacu pada laga tersebut, Gomez mengatakan timnya mewaspadai serangan bola-bola mati dari para pemain Arema FC di laga nanti. “Saya ingat mereka membuat gol dari tendangan bebas. Sangat penting untuk tidak membuat kesalahan,” jelas Gomez.

Comments
Loading...