Lawan Persija, Perasaan RD Campur Aduk

Football5star.com, Indonesia – Perasaan campur aduk kini dihadapi oleh Pelatih Mitra Kukar, Rachmad Darmawan jelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta. Pasalnya kalah dan menang memberikan kebahagian dan kesedihan untuk eks Juru taktik Timnas Indonesia itu.

Sebagaimana diketahui, pria yang kerap disapa RD itu merupakan seorang bekas Pemain dan Pelatih Persija Jakarta. Jika Mitra Kukar kalah pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (9/12/2018) maka Macan Kemayoran otomatis menjuarai Liga 1 musim ini.

Namun kemenangan Bambang Pamungkas dkk tersebut berbanding terbalik dengan nasib Mitra Kukar, klub yang saat ini ditangani oleh Rachmad Darmawan. Kehilangan poin bisa membuat Naga Mekes terdegradasi musim ini.

Rachmad Darmawan mengaku akan tetap professional menghadapi laga itu. Meski ia akui tetap senang jika Persija bisa meraih kejayaan musim ini.

“Setiap pelatih saat berseragam dengan kaus yang berbeda dan pernah historis dengan klub yang berbeda, sudah wajib untuk all out dan profesional,” kata RD saat sesi jumpa awak media di Melawai Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

“Jadi, saya senang dan bangga. Tapi, kalau saya bisa mengalahkan mereka, juga menjadi kebanggaan buat saya,” sambungnya.

Persija juga kemungkinan besar akan ditinggal pelatih mereka, Stefano Cugurra Teco yang digadang-gadang bakal menjadi Juru taktik Timnas Indonesia. Rachmad Darmawan dipopulerkan bakal menggantikan pelatih asal Argentina itu.

Meski demikian, Rachmad Darmawan tak mau berbicara banyak terkait rumor tersebut. Menurutnya saat ini membawa Mitra Kukar lolos dari degradasi adalah targetnya.

Comments
Loading...