Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Libas PSBS Biak, Persebaya Ciptakan Rekor Baru

281

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya menciptakan rekor baru saat menang menghadapi tamunya, PSBS Biak, dalam babak 16 besar liga 2, Jumat (22/9/2017). Bermain di bawah dukungan ribuan Bonek Mania, mereka menang lima gol tanpa balas. Kemenangan itu merupakan yang terbesar bagi Bajul Ijo sejauh ini saat berlaga di kasta kedua Liga Indonesia.

Kapten mereka, Miskabkhus Solikin mencatatkan dua gol dalam laga tersebut. Sejauh ini, pemain asli binaan Persebaya itu menjadi top skorer sementara bagi timnya dengan torehan 11 gol. Tiga gol lainnya dalam laga melawan PSBS, diciptakan oleh gelandang lincah, Irvan Jaya (2 gol), dan penyerang anyar asal Papua, Ricky Kayame.

Kemenangan tersebut mengantarkan klub asal Surabaya itu memuncaki klasemen sementara grup C dengan raihan tiga poin. Catatan baik lainnya adalah, semenjak diasuh oleh Angel Alfredo Vera, Persebaya belum pernah mengalami kekalahan.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, juga menjadi tempat yang angker bagi setiap lawan Persebaya. Dari seluruh laga yang mereka mainkan di kandang, Green Force hanya sekali meraih hasil imbang dan sisanya selalu menang.

Bahkan, Rendy Irawan dkk mencetak 23 gol dan hanya kebobolan tiga gol dalam delapan laga yang dimainkan di markas sendiri. Tentu ini menjadi modal positif bagi Persebaya yang pasang target ingin lolos ke Liga 1.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Persigo Semeru dan Kalteng Putra pada babak 16 besar. Tentunya, kemenangan sangat dinantikan oleh Bonek Mania agar semakin mempermudah Persebaya lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.