Luncurkan Akademi, Persib Bekerjasama Dengan Inter Milan

417

Football5star.com, Indonesia – Demi memaksimalkan talenta-talenta muda berbakat, Persib Bandung meluncurkan Akademi Persib yang berafiliasi langsung dengan klub asal Serie A, Inter Milan. Peresmian akademi milik Maung Bandung tersebut dilakukan di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2/2018).

Erick Thohir selaku Presiden Inter Milan hadir bersama legenda klub peraih 18 trofi Liga Italia tersebut, Javier Zanetti. Dirinya senang timnya timnya bisa bekerja sama dengan Persib.

“Inter Academy adalah salah satu yang tersukses di Eropa. Buktinya, dengan 46 trofi dan sudah mendorong banyak pemain muda hebat untuk berkarier di kancah profesional. Ini semua membuat  kami optimis akan masa depan sepakbola di Indonesia,” ucap Thohir dikutip dari Persib.co.id, Selasa (13/2/2018).

“Tujuan utama kami adalah untuk membantu mengembangkan setiap pemain muda, baik sebagai seorang pesepakbola ataupun seorang pribadi yang baik. Saya tentu tidak meragukan terhadap kerjasama yang digalang Inter dan Persib saat ini,” sambungnya.

Nantinya sistem pelatihan yang digunakan oleh Persib akan diadopsi dari metode yang dipakai oleh Akademi Inter Milan. Bahkan La Beneamata langsung menurunkan pelatih akademinya, Claudio Bramibilla untuk menangani Akademi milik Sang Pangeran Biru.

Persib dikenal sering menyumbangkan talenta berbakat untuk Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Febri Hariyadi yang kini menjadi langganan masuk dalam Skuat Merah Putih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.