Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madura United Ditahan Imbang Borneo FC di Kandang

79

Football5star.com, Indonesia – Hanya hasil imbang 1-1 yang mampu diraih Madura United saat menjamu Borneo FC di Stadion Pamekasan, Jumat (13/10/2017). Tambahan satu poin itu tak mampu memuat Laskar Sapeh Kerab menggesar Persipura di posisi keempat.

Kendati memiliki poin yang sama yaitu 53 poin, Mutiara Hitam punya selisih gol yang lebih baik ketimbang Madura. Sedangkan raihan imbang ini membuat Borneo juga gagal menggusur klub Kalimantan lainnya, Mitra Kukar, kendati memiliki poin yang sama namun kalah agregat gol.

Tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui Fachrudin Aryanto pada menit ke-35. Pemain yang berposisi sebagai bek itu mampu menciptakan gol memanfaatkan umpan dari Slamet Nurcahyo.

Setelah momen tersebut, kedua tim bermain saling menyerang. Namun, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, setelah melalui beberapa peluang yang diciptakan, Borneo mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Gelandang mereka, Flavio mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Terens Puhiri.

Madura United harus bermain dengan 10 orang setelah Dane Milovanovic dihadiahi kartu merah pada menit ke-70. Bek asal Australia itu diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua setelah yang pertama terjadi pada tiga menit sebelumnya.

Meski unggul jumlah pemain, tim tamu gagal memanfaatkan kondisi tersebut. Pertandingan juga bahkan mendapatkan waktu selama enam menit. Namun sayang, tak ada gol yang kembali tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1.

 

 

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Angga Saputra (Hery Prasetyo 42’), Fabiano da Rosa, Guntur Ariyadi, Fachrudin Aryanto, Rendy Siregar (Engelberd Sani 73’), Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso (Peter Odemwingie 68’).

Pelatih: Gomes de Oliviera

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho Jazulie, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Firdaus Ramadhan (Shane Smeltz 63’), Diego Michiels, Abdul Rahman, Flavio, Sultan Samma (Muhammad Yusuf 90+5’), Patrick Wanggai, Lerby Eliandry (Jefri Kurniawan 81’), Terens Puhiri.

Pelatih: Iwan Setiawan

Kartu Kuning: Leonard Tupamahu (14), Abdul Rahman (45+2), Kunihiro Yamashita (54), Dane Milovanovic (67), Asep Berlian (79).

Kartu Merah: Dane Milovanovic (70)