Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madura United Gagal Kembali ke Puncak Klasemen

218

Football5star.com, Indonesia – Madura United gagal mengkudeta klasemen Liga 1 dari Persipura Jayapura. Laskar Sapi Kerab hanya bermain imbang saat menjamu Persija di Stadion Ratu Pamalingan, Senin (21/8/2017) malam. Tim asuhan Gomes Oliviera tersebut harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

Awal pertandingan, tim tamu yang justru mengambil inisiatif permainan. Hingga sepuluh menit pertama, Persija Jakarta terus mengepung lini belakang Madura United. Namun, belum ada yang berhasil mencetak gol.

Menit ke-19, Madura hampir membuka keunggulan. Namun, Rohit Chand berhasil menyapu bola dari Peter Odemwingie yang hanya selangkah lagi menyontek bola.

Reinaldo Elias juga nyaris mencetak gol untuk Persija di menit ke-27. Sayang, sundulannya masih terlalu lemah dan mampu diamankan kiper Madura, Angga Saputra. Babak pertama berakhir tanpa gol. Persija menguasai penguasaan bola di babak pertama dengan 56 persen.

Babak kedua, giliran tuan rumah menggebrak. Tendangan Thiago Furtoso saat babak kedua berjalan enam menit masih bisa ditangkap oleh kiper Persija, Andritany Ardhiasa.

Greg Nwokolo memecah kebuntuan di menit ke-61 lewat sundulannya memanfaatkan umpan dari Guntur Ariyadi. Tidak ada selebrasi dari Greg usai cetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut.

Delapan menit berselang, William Pacheco menyamakan kedudukan melalui sundulannya. Gol tersebut menjadikan bek asal Brasil tersebut sebagai bek tersubur di Liga saat ini dengan koleksi empat gol. Tendangan Slamet Nurcahyo di menit ke-83 masih melipir tipis di sisi kiri gawang Persija.  Tidak ada gol tambahan hingga wasit menutup pertandingan.

Susunan pemain :

Madura United (4-3-3) : Angga Saputra, Rendi Siregar, Fachrudin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Fandi Eko, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso, Peter Odemwingie.

Pelatih : Gomes Oliviera

Persija Jakarta (4-3-3) : Andritany, Michael Orah, Vava Mario, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Sandi Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo, Reinaldo Elias.

Pelatih : Stefano Cugurra