Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madura United Tarik Kembali Pemainnya yang Sakit Jiwa

213

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Madura United secara resmi menarik kembali Dane Milovanovic untuk memperkuat Laskar Sapi Kerab pada putaran kedua Liga 1. Pemain asal Australia tersebut dikabarkan sudah siap saat laga melawan Persija Jakarta, Minggu, (20/8/2017) akhir pekan nanti.

Manajemen Madura United telah merampungkan proses pendaftaran pemain dengan tinggi 189 cm tersebut. PT Liga Indonesia Baru sudah mensahkan status Dane sebagai pemain asing Asia di tim asuhan Mario Gomes Oliviera.

“Proses pendaftaran sudah selesai dan ia ini sah terdafar sebagai pemain Madura United. Jika tidak ada halangan, ia sudah bisa main lawan Persija. Itu juga kalau dia bisa datang sebelum hari Minggu. Kami juga mempertimbangkan kondisi fisiknya,” papar manajer tim, Haruna Soemitro.

Sebelum memulangkan Dane, manajemen Madura United sempat mendatangkan pemain asal Australia lain, Cameron Watson. Namun, pemain yang memiliki darah Skotlandia tersebut dinilai tidak memenuhi ekspektasi. Selain itu, batasan regulasi membuat Watson tidak dapat melanjutkan karirnya di Indonesia.

Meski sudah secara resmi mempermanenkan Dane, manajemen masih harus menunggu kedatangan pemain barunya. Pemain yang bersangkutan kini masih berada di Australia.

“Dia sudah menyampaikan akan segera berangkat ke Indonesia dalam waktu dekat. Makanya kami masih akan tunggu,’ kata Haruna.

Sebelumnya, Madura United sempat mendepak Dane karena alasan kesehatan. Ia didiagnosa menderita gangguan kejiwaan. Berdasarkan surat keterangan dokter sang pemain, Catriona Kneeland, pemain kelahiran Canberra tersebut sempat pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ia juga dianggap memiliki mood yang tidak stabil, amotivasi, serangan panik secara tiba-tiba, dan sering cemas.