Madura United Tunggu Itikad Baik Gonzales

0 125

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Manajemen Madura United kecewa dengan sikap Cristian Gonzales. Pasalnya, penyerang naturalisasi tersebut tidak terlibat dalam tim selama beberapa waktu terakhir.

Bahkan, Gonzales tidak ikut ketika tim berjulukan Laskar Sape Kerrab melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2018. Mantan pemain Arema FC tersebut beralasan istrinya sakit. Ini yang membuat manajer Madura United, Haruna Soemitro, mempertanyakan sikap profesional El Loco, julukan Gonzales.

“Melawan Sriwijaya dia tidak datang dengan alasan istrinya sakit, padahal kami kontrak dengan dia bukan dengan istrinya. Apapun, apakah dia sudah beralih ke profesi lain, bukan profesi sebagai pemain bola, dia yang punya kontrak dengan kami,” ujar Haruna seperti dikutip Football5star.com dari situs resmi klub.

Tak cuma itu. Ketika dia tidak masuk dalam taktik pelatih kepala, Milomir Seslija, dalam lawatan ke Tenggarong, Gonzales melakukan tindakan kurang disiplin. Dia tidak mengikuti latihan yang dipimpin asisten pelatih, Djoko Susilo, di lapangan alun-alun Kota Bangkalan, selama tiga hari.

cristian gonzales, madura united

Malah, pada waktu bersamaan, Gonzales pergi ke Sleman untuk menghadiri acara peluncuran tim PSS Sleman. Ini sekaligus memunculkan spekulasi Gonzales bakal pindah ke klub Liga 2 tersebut.

“Setelah kami dari Tenggarong dan kemudian selesai pertandingan, saya mendapat konfirmasi dari beberapa media bahwa Gonzales sudah berada di Sleman. Ini sesuatu yang menurut saya pelanggaran serius terhadap kontrak,” tambah Haruna.

Soal peluang bergabung dengan PSS, Haruna mengaku sudah mengadakan komunikasi meskipun belum menemui kata sepakat. Dia bersedia melepas Gonzales tetapi dengan beberapa syarat, termasuk kesediaan sang pemain menemui langsung manajemen.

“Kami mengkonfirmasi keseriusan mereka (manajemen PSS), kami menyetujui beberapa klausul yang dia usulkan. Hanya satu yang kami tunggu sekarang yakni gantlemen Gonzales untuk datang kepada saya karena ketika dia datang dengan baik-baik maka dia juga harus pergi dengan baik-baik,” ujarnya.