Madura United Ungkap Alasan Mengontrak Marcel Sacramento

335

Football5star.com, Indonesia – Madura United meresmikan Marcel Sacramento sebagai pemain mereka untuk menghadapi Liga 1 musim 2018. Sebelumnya, mantan pemain Semen Padang tersebut hanya berstatus trial.

Pemain berusia 30 tahun tersebut telah menandatangani kontrak dengan klub berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu. Marcel diikat dengan kontrak berdurasi satu musim dan memiliki opsi perpanjangan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, membeberkan alasan mengapa mereka menggaet pemain asal Brasil tersebut. Kontribusi Marcel selama mengikuti trial membuat pelatih dan manajemen terkesan.

“Kami berikan satu tahun kontrak dan opsi tahun berikutnya untuk Marcel,” ujar Haruna seperti dikutip dari situs resmi klub.

Marcel, yang sempat merumput di Jepang bersama klub Albirex Niigata pada 2006, tampil impresif bersama Madura United pada ajang Suramadu Super Cup 2018. Dia menyumbang satu gol ketika tuan rumah bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta.

Tak cuma itu. Semangat yang diperlihatkan Marcel selama bergabung dengan skuad membuat pelatih sangat yakin dia akan memberikan kontribusi maksimal bagi Madura United.

“Pertimbangannya, semangat Marcel untuk membawa Madura United lebih baik. Chemestry-nya juga sudah ketemu,” ujar Haruna.

Musim lalu, Madura United finis di peringkat kelima Liga 1 2017 dengan raihan 60 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Bhayangkara FC yang menjadi juara. Sementara itu, Marcel gagal membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi karena mengakhiri kompetisi di urutan ke-16.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.