Tumbangkan Sriwijaya, Madura Melonjak ke Posisi Dua

Football5star.com, Indonesia – Madura United sukses menumbangkan Sriwijaya FC di stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8/2018). Tambahan tiga angka ini pun berhasil melonjakkan posisi mereka ke peringkat dua.

Walau bertindak sebagai tuan rumah, Sriwijaya justru bermain di bawah tekanan. Pergerakan Bayu Gatra dan Zah Rahan dari kedua sisi sayap membuat lini belakang Laskar Wong Kito beberapa kali kecolongan.

Peluang pertama Madura diraih Greg Nwokolo pada pertengahah babak pertama. Namun,  upayanya kali ini masih belum menemui sasaran.

@MaduraUnitedFC

Jelang babak pertama usai, giliran Zah Rahan yang berpeluang membuat Madura unggul. Tapi tendangan volley nya dari dalam kotak penalti masih mampu dihalau Teja Paku Alam, yang tampil gemilang di bawah mistar.

Pada babak kedua, Madura tidak mengendurkan serangan. Sementara di sisi tuan rumah, Sriwijaya juga turut meningkatkan intensitas pertandingan. Tapi hal ini malah berdampak buruk pada pertahanan mereka.

Memasuki menit 50, ruang kosong di pertahanan Sriwijaya coba dimanfaatkan Madura. Umpan Greg disambut Bayu Gatra yang sudah berdiri bebas. Tapi lagi-lagi Teja berhasil menunjukkan kelasnya dengan menepis sundulan winger lincah tersebut.

Akan tetapi, tuah Teja berakhir pada menit ke-56. Kali ini Zah Rahan tidak menyia-nyiakan peluang keduanya. Tendangan first time penggawa Liberia itu menghujam gawang Sriwijaya.

Tertinggal satu gol nyatanya membuat permainan Sriwijaya semakin tidak terorganisir. Sementara Madura terlihat kian nyaman memainkan bola dari lini ke lini.

Enam menit jelang laga bubar Tim Sapi Kerap berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Samassa Mahamadou yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan dingin menceploskan bola ke gawang Teja setelah mendapat umpan matang Greg.

Sriwijaya baru berhasil memperkecil ketinggalan di masa injury time setelah wasit menunjuk titik putih untuk anak asuh Subangkit itu. Eksekusi yang dilakukan Alan Henrique sukses mengecoh Satria Tama. Hingga akhir, skor 2-1 tidak berubah.

Bagi Madura kemenangan ini membuat mereka naik peringkat dua dengan koleksi 33 angka. Sementara Sriwijaya masih tertahan di peringkat 13 klasemen.

https://twitter.com/Liga1Match/status/1028231048851681280

Susunan Pemain:

Sriwijaya (4-3-3): 12-Teja Paku Alam; 18-Achmad, 4-Alan Henrique, 4-Goran Ganchev, 27-Zalnando; 99-Mahamadou Alhadji, 25-Abimanyu, 6-Yu Hyun Koo; 11-Esteban Viscara, 63-Manu Zalilov, 17-Nur Iskandar
Pelatih: Subangkit

Madura United (4-4-2): 88-Satria Tama; 32-Beny Wahyudi, 15-Fabiano Beltrame, 2-Guntur, 6-Rendika Rama; 23-Bayu Gatra, 10-Slamet Nurcahyo, 4-Asep Berlian, 8-Milad; 11-Greg Nwokolo, 29-Zah Rahan
Pelatih: Gomez De Oliviera

Comments
Loading...