Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Maitimo Hat-trick, Persib Pesta Setengah Lusin Gol Lawan Gresik United

200

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung berpesta setengah lusin gol saat menjamu Gresik United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (20/8/2017). Protagonis Persib di laga ini adalah Raphael Maitimo, melalui ukiran hat-trick.

Menghadapi tim yang disebut-sebut terlemah di Liga 1, Persib memang sudah tampil dominan sejak awal laga. Di babak pertama, Maung Bandung unggul 2-0 melalui tandukan Maitimo pada menit ke-39 dan 41.

Unggul 2-0 di babak pertama, Persib tidak mengendurkan serangan. Di awal babak kedua, tekanan Ezechiel N’douassel memaksa pemain Gresik United, Andre Putra, membuat gol bunuh diri untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0.

Memasuki menit ke-75, Maitimo yang lepas dari kawalan sukses mencetak hat-trick. Kali ini pemain naturalisasi ini mendapat umpan dariShohei Matsunaga dan tembakannya sukses memaksa M. Choirun memungut bola di dalam gawangnya.

Rotasi pemain dilakukan pelatih karteker Persib, Herrie Setyawan. Kapten tim, Atep digantikan pemain muda Billy Keraf. Baru saja masuk, Billy langsung menerima umpan cantik Ezechiel pada menit ke-80 dan langsung melepaskan tendangan yang bolanya kembalo mengoyak gawang tim tamu.

Tak puas dengan lima gol, tambahan waktu dua menit dimanfaatkan striker anyar Persib, Ezechiel untuk menggenapi pesta gol. Tendangannya melesat merobek gawang Persegres, sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan Persib 6 gol tanpa balas.

Persib Luar Biasa

Herrie Setyawan mengatakan, kemenangan kali ini adalah buah dari kerja keras tim. Tekad yang kuat untuk melanjutkan hasil positif menjadi tambahan motivasi dan tenaga buat Maung Bandung.

“Menit-menit awal kami tertekan dan sulit keluar, tapi kami berusaha dan sabar untuk bisa kendalikan permainan. Alhamdulillah tekad melanjutkan tren positif dan usaha berbuah kemenangan,” kata Herrie usai laga, seperti dilansir laman resmi Persib.

Sementara menurut juru racik Gresik United, Hanafi, seluruh penggawa Persib menunjukkan permainan yang luar biasa. “Saya salut dengan permainan Persib malam ini. Mereka bermain begitu luar biasa,” aku Hanafi.

Tidak maksimalnya teknik bermain serta minimnya jam terbang para pemain muda disebut Hanafi sebagai biang kekalahan telak tim Laskar Jaka Samudra tersebut.

“Kami banyak memainkan para pemain muda, tapi kita lihat sendiri hasilnya. Mereka bermain seperti itu. Banyak peluang yang hilang, teknik permainan tidak muncul, kalah pengalaman juga. Untuk peluang lolos degradasi, saya rasa sangat berat,” pungkasnya.