Makan Konate Bicara Soal Puasa dan Sepak Bola

322

Football5star.com, Indonesia – Dunia tengah memasuki bulan suci Ramadan. Seluruh pemeluk islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah tahunan tersebut. Tak terkecuali para pemain sepak bola asing yang merumput di Indonesia.

Pemain Sriwijaya FC, Makan Konate, buka suara soal ibadah puasa yang ia jalani tahun ini. Baginya, puasa tahun ini terasa istimewa karena hadirnya sang istri ke Indonesia. Baginya, hal tersebut membuatnya lebih khusyuk beribadah.

makan konate (instagram @makankonate10)
instagram.com/makankonate10

Menurut Konate, tak ada kendala berarti terkait ibadah puasa yang ia jalani setiap tahunnya. Terlebih, tidak ada perbedaan mendasar yang terjadi antara ibadah puasa di Indonesia dan negara asalnya, Mali.

“Durasi puasa antara Mali dan Indonesia juga sama. Sehingga menjalankan ibadah puasa di Indonesia tidak perlu lagi adaptasi. Cuaca juga tidak masalah,” kata Konate seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

Bagi Konate, makanan di Indonesia juga membuatnya tenang kala berpuasa. “Banyak makanan enak di Indonesia, tapi kalau pas puasa paling suka kolak,” tambah pemain yang juga pernah membela Persib Bandung tersebut.

Sejauh ini, Konate berhasil membawa Laskar Wong Kito bersaing di papan atas klasemen sementara. Anak asuh Rahmad Darmawan kini duduk di posisi kelima dengan mengoleksi 13 poin dari delapan pertandingan.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.