Hidayat: Saya Ingin Memperbaiki Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Mantan anggota Exco PSSI, Hidayat, sudah memastikan mundur dari jabatannya di tengah penyelidikan Komdis PSSI. Meski begitu, salah satu anggota Exco PSSI era kepemimpinan Edy Rahmayadi itu masih berharap bisa berkontribusi untuk memperbaiki sepak bola Indonesia.

Nama Hidayat memang tengah banyak diperbincangkan oleh insan sepak bola Indonesia menyusul tudingan upaya suap dari Manajer Madura FC, Januar Herwanto. Hal itu pula yang membuat komdis PSSI bergerak cepat menyelidiki kasus dan menyidang Hidayat.

Namun, sebelum komdis mengetuk palu, Hidayat sudah mengambil sikap untuk mundur dari jabatan exco PSSI. Dia mengatakan bahwa pilihan ini adalah yang terbaik dan tidak ingin ada beban moral dalam dirinya maupun PSSI.

“Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tinggalkan status saya sebagai anggota Exco, saya minta disidang sebagai Hidayat,” ujarnya seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Selasa (4/12).

HIDAYAT SUDAH DIHUKUM

Diisampaikan oleh Wakil Ketua Komdis PSSI, Umar Husein seperti dilansir Football5star.com dari CNN, Hidayat sudah dijatuhkan hukuman berupa larangan beraktivitas dalam sepak bola Indonesia selama tiga tahun dan larangan dua tahun dilarang masuk stadion. Ditambah lagi, dia harus membayar denda Rp 150 juta.

Hukuman itu berlaku efektif sejak Selasa (4/12), meski masih belum ada hitam di atas putih karena menunggu surat resmi dari PSSI. Pria paruh baya itu pun sudah pasrah dengan apa yang akan dihadapinya.

“Kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan yang tidak patut. Apapun hasil Komdis, saya akan menerima. Namun, meski saya bukan lagi sebagai anggota Exco PSSI, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia,” tandasnya.

Comments
Loading...