Mario Gomez Kritik Pedas Fasilitas Latihan Persib

380

Football5star.com, Indonesia – Mario Gomez, pelatih Persib Bandung, melayangkan kritik terhadap fasilitas latihan yang dimiliki timnya. Dia menilai, tim sekelas Maung Bandung harus punya tempat latihan yang memadai.

Biasanya, Atep dkk berlatih di Lapangan Lodaya yang terletak di pusat Kota Bandung. Namun, Gomez memilih untuk pindah dengan alasan lapangan tersebut menggunakan rumput sintetis.

Menurutnya, lapangan sintetis tak layak digunakan untuk berkatih. Pasalnya, resiko cedera pemain justru lebih tinggi didapat ketimbang di rumput asli.

“Kita tak bisa berlatih di lapangan dengan rumput sintetik. Kita butuh rumput asli. Sebab ini sangat penting untuk para pemain. Tim seperti Barcelona atau Real Madrid pun pasti tak mau berlatih di lapangan sintetis. Masalah ini penting bukan untuk saya tapi untuk tim,” ujar Gomez dikutip dari vikingpersib.co.id, Sabtu (20/1/2018).

Eks pelatih Johor Darul Takzim tersebut kemudian memindahkan latihan ke Lapangan Sesko Angkatan Darat. Namun Gomez masih kurang puas dengan rumput di sana.

“Kalian ingat bagaimana kita harus berlatih di komplek militer (Lapangan Sesko AD)? Kenapa seperti tak ada yang mau membicarakan soal ini (lapangan)? Padahal ini sangat penting. Persib tim besar tapi butuh lapangan (untuk berlatih),” ucapnya.

Persib akan menghadapi PSMS Medan pada partai kedua grup A Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018).